CEGAH WABAH DEMAM BERDARAH ,KORAMIL 429 -12 BATANG HARI DAMPINGI KEGIATAN  FOGGING

CEGAH WABAH DEMAM BERDARAH ,KORAMIL 429 -12 BATANG HARI DAMPINGI KEGIATAN FOGGING

Serba-serbi 0 Comment 14

LAMPUNG TIMUR,
GemantaraNews

Forkopimcam Kecamatan Batang Hari Kabupaten Lamtim ,adakan kegiatan pengasapan (fogging) guna mengtantisipasi mewabahnya demam berdarah (DBD) diwilayah pasar Batang Hari ,Kamis 13/02/2020, mengingat pada saat sekarang ini musim penghujan banyak nyamuk yang berkembang biak di air tergenang dan ditumpukan sampah yang lembab .

Kegiatan fogging dihadiri kepala Puskesmas ,Camat serta Wakapolsek Batang Hari dan bersama warga .
Pengasapan juga ditangani langsung dari tim Puskesmas yang didampingi oleh Koramil Batang Hari serta dibantu oleh warga setempat secara sukarela .
Kegiatan fogging dinilai sangatlah penting dan karena secara langsung bisa menghambat perkembangan nyamuk.

Danramil 429 -12/Batang Hari , Lettu Inf. M.Syadri mengatakan , kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aides Aegepty , kami juga menghimbau kepada warga ,agar peduli dan menjaga lingkungan tetap bersih , salah satu caranya jangan membuang sampah sembarangan , tegas Danramil.

Warga dapat berperan serta dengan langkah 3 M (menguras , menutup, dan mengubur ) barang -barang bekas yang tidak dapat dipergunakan lagi , sebab kalau tidak menggunakan 3 M bisa menjadi sarang nyamuk yang menyebabkan DBD apalagi sekarang ini musim penghujan ,tambah Danramil .

Masih ditempat yang sama ,Camat Batang Hari Rohiman S .I.P mengatakan terimakasih atas keterlibatan Koramil Batang Hari ikut serta dalam kegiatan ini . Sinergi seperti ini sangat bagus , tentu saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkala tutup Camat.
(fk.nainggolan/anton)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top