CEGAH PENYEBARAN COVID-19 GEMANTARA BERSAMA ACT-MRI ACEH UTARA PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI MESJID DAN DAYAH

CEGAH PENYEBARAN COVID-19 GEMANTARA BERSAMA ACT-MRI ACEH UTARA PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI MESJID DAN DAYAH

Serba-serbi 0 Comment 80

ACEH UTARA, GemantaraNews

Untuk mencegah penyebaran virus corona/covid-19, Gerakan Masyarakat Nusantara (Gemantara) Eksekutif Kabupaten (Ekbang) bersama dengan Aksi Cepat Tanggap-Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Aceh Utara menyemprotkan disifiktant kemasjid dan beberapa Dayah di Gampong Meunasah Redeup Kecamatan Lhoksukon Kabuoaten Aceh Utara, Sabtu (28/03/20).

Ketua Gemantara Aceh Utara, Iskandar, S.Kom, MSM menghimbau “Agar selalu mencuci tangan dengan benar adalah merupakan cara paling sederhana namun efektif untuk dilakukan dalam mencegah penyebaran virus Corona. Cucilah tangan dengan air dan sabun, setidaknya selama 20 detik. Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Setelah itu, keringkan tangan”,Katany.

“Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit. Untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, kamu disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat,, seperti sayuran, buah-buahan, dan makanan berprotein, seperti telur, ikan, dan daging tanpa lemak. Bila perlu bisa juga  mengkonsumsi suplemen sesuai anjuran dokter. Rutin berolahraga, tidur yang cukup, tidak merokok, dan tidak mengonsumsi minuman beralkohol juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan virus Corona”, tutupnya. (Sayet/Sayful Tanlus)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top