CAMAT-DANRAMIL 429/06- KAPOLSEK PURBOLINGGO- BERSINERGI LAKUKAN PATROLI ANTISIPASI KARHUTLA “TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS”

CAMAT-DANRAMIL 429/06- KAPOLSEK PURBOLINGGO- BERSINERGI LAKUKAN PATROLI ANTISIPASI KARHUTLA “TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS”

TNI / Polri 0 Comment 45

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Wilayah II Way Bungur yang diperkirakan meningkat pengawasan antisipasi kebakaran, mengingat saat ini ,mulai bulan Juli hingga bulan September 2019, musim kemarau/kering yang berkepanjangan.

Dalam hal ini pihak Pemerintahan Kecamatan, Koramil serta Polsek Purbolinggo serta beberapa warga, bersinergi adakan berpatroli guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, Kamis (05/09/2019) pukul 15.00 – 17.50 WIB.

Pada saat patroli hadir
Kapolsek Purbolinggo IPTU Aris Satrio S,S.IK,MH,
Komandan Koramil ,Kapten Inf .Redi Kurniawan 429/06 Purbolinggo dan Camat purbolinggo Akih Sunarya S.Pd ,M.SI, serta Anggota Polsek Bripka Nengah (Ka.SPKT C), Bripka Sigit Muga A (Kanit IK), Bripka Satrio Hadi (Kasi Humas), serta Bhabinsa Koramil Serka Yudianto.

Aris Satrio berpesan pada masyarakat Purbolinggo, khususnya yang berbatasan langsung dengan hutan Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Lamtim agar selalu menjaga lingkungan dan tidak melakukan pembakaran hutan atau membuka lahan pertanian baru.
Saya juga berterimakasih kepada warga masyarakat yang sudah menjaga hutan lindung kita, ujarnya.

Dalam patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan di TNWK situasi sampai pukul 17.50 WIB, dalam keadaan aman, kondusif dan tidak ditemukan titik api didalam hutan dan lahan di wilayah
II Bungur, tutupnya.(fk.nainggolan/anton)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top