CALON KADES  No 3 DI NANJUNG KAB.BANDUNG DI DUGA MELANGGAR ATURAN PILKADES

CALON KADES No 3 DI NANJUNG KAB.BANDUNG DI DUGA MELANGGAR ATURAN PILKADES

Peristiwa 0 Comment 111

KAB, BANDUNG GemantaraNews

Warga Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandungkesal dengan adanya kampanye calon kepala desa (calkades) nomor urut 3 Iik Jamaludin yang dinilai melanggar aturan kampanye dan mengganggu ketertiban umum.

Tampak dalam arak-arakan dari calkades itu puluhan pengendara motor tidak memakai helm saat berkonvoi di jalanan. Bahkan dari calkades itu menaiki pagar rumah warga. Warga menganggap konvoi dari salah satu calkades itu arogan.

“Saya merasa terganggu dengan adanya kampanye arak-arakan pilkades. Apalagi saya sedang menuju tempat kerja,” ungkap salah seorang warga pengguna jalan.

Padahal dalam aturan kampanye dan sosialisasi Keputusan Panitia Pemilihan Kepala Desa Nomor : 01 Tahun 2019 BAB IV tentang Kampanye Calon Pasal 16 poin (1) abjat bahwa calon dilarang melakukan kampanye dalam bentuk pawai atau arak-arakan atau melakukan kampanye memakai kendaraan dalam jumlah banyak.

Sementara itu Panitia Pilkades Nanjung, Panwas Desa belum memberikan keterangan resmi terkait dugaan pelanggaran ini.( andri )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top