CABDISDIK ACEH UTARA  GELAR DONOR DARAH KUMPULKAN 117 KANTONG DARAH

CABDISDIK ACEH UTARA GELAR DONOR DARAH KUMPULKAN 117 KANTONG DARAH

Berita Daerah 0 Comment 31

ACEH UTARA, GemantaraNews

Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara bekerjasama dengan UTD PMI Aceh Utara berhasil mengumpulkan 117 kantong darah untuk kedua kalinya, Rabu (19/8/2020).

Acara donor darah ini dilaksanakan di kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara. Setelah 11 Juni Yang lalu juga berhasil mengumpulkan 69 kantong darah.
Peserta donor darah berasal dari unsur Cabang Dinas Pendidikan Aceh Utara, kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan dari SMA/SMK/SLB Se-Aceh Utara serta masyarakat sekitar.

Pantauan media Gemantara Aceh utara juga ikut hadir dalam kegiatan Donor Darah tersebut.

Dan ikut hadir dalam kegiatan tersebut
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara T. Aznal Zahri SSTP MSi usai mendonorkan darahnya kepada media mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini untuk menindaklanjuti arahan Plt Gubernur Aceh dan Sekda Aceh, guna memenuhi stok darah yang sangat dibutuhkan selama pandemi COVID-19.

“Kegiatan ini didukung oleh Para kepala sekolah dan guru yang sebelumnya belum bisa melaksanakan donor darahnya. Alhamdulillah kegiatan donor darah hari ini terjadi peningkatan sebesar 60 persen” ujarnya.
Berdasarkan data yang diperoleh dari Koordinator Lapangan UTD PMI Aceh Utara dr.Vonna Yunira darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 117 kantong terdiri dari 54 kantong golongan darah O, 20 kantong golongan darah B, 12 kantong golongan AB, dan 31 kantong golongan darah A. Sedangkan beberapa peserta Yang telah mendaftar belum bisa donor karena tensi darah rendah, darah tingggi, HB rendah dan lainnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Kesuma Bangsa Hamdani, S.Pd.,MSM yang merupakan salah satu peserta donor darah mengutarakan kegiatan ini sangat positif dan kami mengapresiasinya dan hendaknya dilaksanakan secara rutin sehingga dapat dirasakan manfaat oleh masyarakat Aceh Utara.
Kepala SMA Negeri 1 Dewantara Mustafa, S.Pd juga menyarankan agar acara ini dilaksanakan secara rutin di tiga lokasi yang berbeda seperti wilayah barat, timur dan tengah. Sehingga memudahkan peserta untuk datang dan juga memungkinkan untuk diikuti oleh peserta didik, sehinga darah yang terkumpul lebih banyak.
Talhah SpD,Mpd kepala sma neg 1 tanah jambo aye menyampaikan

“Alhamdulillah pelaksanaan donor darah ini membantu guru2 yg melaksanakan donor secara rutin, dan mendapat apresiasi guru2 di aceh utara dan atusias para guru meningkat apalagi banyaknya pendonor pemula selaku kepala sekolah mengharapkan ini terlaksana setiap 3 bulan.”( juned)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top