BUPATI TULANG BAWANG BARAT BUKA FESTIVAL BERGENGSI, JIWA MUDA BERKARYA.

BUPATI TULANG BAWANG BARAT BUKA FESTIVAL BERGENGSI, JIWA MUDA BERKARYA.

Berita Daerah 0 Comment 93

TULANG BAWANG BARAT, Gemantaranews

Guna mengenal Budaya lebih jauh dan membentuk SDM Masyarakat Tulang Bawang Barat yang madani Kabupaten setempat mengadakan Fistival Seni maupun Teater.

Dari tiga perlombaan yang di lombakan yaitu Seni Rupa, Seni Musik dan Seni Teater. Festival bergengsi ini di buka langsung oleh Bupati Tulang Bawang Barat. Bp. Umar Ahmad. SP. 29/8/19.di Gedung Sesat Agung Komplek Islamic Center.

Dalam kesempatannya Bupati di hadapan Ribuan warga yang ingin menghadiri acara tersebut dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan adanya icon icon seperti ini selain untuk memperkenalkan akan Budaya Masyarakat yang tentunya hal itu kita atau Daerah lain akan dan bisa melihat sebuah kreatifitas Masyarakat maupun Anak anak Sekolah yang ada di Kabupaten Tubaba. saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini harus selalu kita pertahankan karena dengan adanya seperti ini selain untuk memperkenalkan kepihak luar juga merupakan alat atau sebagai sarana silatuhrahmi baik antar Masyarakat maupun Anak Didik yang masih mengenyam bangku sekolah.tutur.

Selanjutnya saat di konfirmasi salah satu Pembina Teater dari SMAN 2 Tumi Jajar (Isti Wira Mawardi) menurutnya dari enam yang ikut perlombaan Teater ini lima di ikuti oleh Sekolah tingkat SLTA di antaranya SMAN 1 dan SMAN 2 Tumi jajar,SMKN 1 Tulang Bawang Tengah.SMAN, Lambu Kibang dan yang terahir dari Masyarakat Umum. dari tiga jenis teater yang di lombakan. harus bertemakan sesuai Naskah Drama yang sudah di tentukan oleh Panitia antara lain Naskah itu 1.Ayahkh pulang kampung. karya Usmar Ismail. 2. Sayang ada orang lain karya Utuy Tatang Santoni. 3.Matahari di sebuah jalan karya Arifin C. Nur. 4. Kudeta Karya Joned Suryatmoko dan yang terahir Demit Karya Heru Kesawa Murti. adapun terkait juri di ambil dari Daerah luar Lampung yaitu Daerah Jogja dan Bandung, hal itu di lakukan supaya tidak ada rasa kecurigaan terkait penilaian dalam pementasan dari peserta lomba.

Selebihnya Isti juga menambahkan bahwa yang akan di nilai oleh Dewan juri adalah Interprestasi terhadap naskah, Keselarasan antara naskah bentuk dan tema, Pengemasan ( pengajian), Pemeran( Vocal, Gestur, Improvisasi), Artistik( Setting,Properti,Kostum,Tata cahaya, Make Up) serta Musik. sedangkan untuk penghargaan akan di nilai dari pementasan terbaik 1,2 dan 3. Sutradara terbaik, Aktor Laki Laki terbaik, Aktor Perempuan terbaik penata artistik terbaik, Penata Musik terbaik, dan Peraih Penghargaan akan mendapatkan Sertifikat dan Uang Pembinaan. pungkasnya( Bambang.S)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top