BUPATI NIAS BERSAMA KEPALA DAERAH SEKEPULAUAN NIAS, SAMBUT KEDATANGAN GUBERNUR SUMUT

BUPATI NIAS BERSAMA KEPALA DAERAH SEKEPULAUAN NIAS, SAMBUT KEDATANGAN GUBERNUR SUMUT

Berita Daerah 0 Comment 67

KOTA GUNUNGSITOLI, Gemantaranews

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, M.M bersama Kepala Daerah se-Kepulauan Nias menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, di Bandara Binaka Gunungsitoli, Senin (02/09/2019).

Rombongan Gubernur tiba di Bandara Binaka dalam rangka mengunjungi dan melihat persiapan menjelang Sail Nias 2019.

Dalam peninjuan kali ini, Gubernur Sumatera utara menekankan agar Pemerintah daerah setempat dan pihak bandara dapat menuntaskan pembenahan di area Bandara Binaka, termasuk keindahan, keasrian, kebersihan dan kenyamanan, sehingga dapat memberikan kesan positif kepada para tamu daerah demi kelancaran event kelas dunia tahun ini, Sail Nias 2019.

Dari Bandara Binaka, Bupati Nias beserta kepala daerah lainnya mendampingi Gubernur Sumatera Utara melihat kondisi jalan dan fasilitas lainnya, kemudian menuju Pendopo Kabupaten Nias untuk melaksanakan rapat koordinasi persiapan Sail Nias 2019 dengan dihadiri oleh unsur Forkopimda se-Kepulauan Nias dan pejabat pemerintahan terkait dari masing-masing kabupaten/kota.

Dalam pertemuan ini, Gubernur kembali berpesan agar seluruh pihak bersinergi dalam rangka mendukung dan menyukseskan pelaksanaan event Sail Nias 2019 ini.

“Kesan yang dibangun adalah dengan keindahan, kenyamanan, dan keramah-tamahan masyarakat di Kepulauan Nias dapat menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara untuk datang dan berkunjung, lagi dan lagi ke Pulau Nias yang kita cintai ini”, himbau Edy.

Lebih lanjut, Gubernur Sumatera utara berharap mulai dari fasilitas bandara, jalan raya, infrastruktur harus dibenahi dan ditata dengan rapi. Hal ini juga perlu didukung dengan kebersihan, keasrian dan kenyamanan, termasuk sikap ramah-tamah dari masyarakat, marilah tunjukan bahwa kita adalah tuan rumah yang baik dan memperlakukan tamu bagaikan raja, sehingga kesan kenyamanan yang disuguhkan di Pulau Nias akan menjadi kenangan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung, tuturnya.

Dia juga menegaskan bahwa point penting selanjutnya adalah sisi pengamanan. “hendaknya keamanan dan pengawalan para tamu kita nantinya diperhatikan sebaik mungkin, sehingga pelaksanaan Sail Nias 2019 ini sukses dan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan”,pungkas dia.

Turut hadir kepala daerah se-Kepulauan Nias, unsur forkopimda, pimpinan instansi vertikal dan segenap kepala perangkat daerah terkait dari masing-masing kabupaten/kota. (St.Lase)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top