BUPATI NIAS BARAT LANTIK 43 PEJABAT ESELON II, III. & IV LINGKUP SETDA KAB. NIAS BARAT

BUPATI NIAS BARAT LANTIK 43 PEJABAT ESELON II, III. & IV LINGKUP SETDA KAB. NIAS BARAT

Berita Daerah 0 Comment 97

NIAS BARAT, GemantaraNews

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd.,MM didampingi Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö dan sejumlah 43 pejabat Eselon II, III dan IV lingkup Sekretariat Daerah Kab. Nias Barat dilantik Selasa 14/72020.

Bupati Nias Barat dalam pengarahan tugasnya; mengatakan bahwa dalam PKPU menegaskan bahwa menjelang Pemilukada, tidak dibernarkan ada pelantikan jabatan struktural; kecuali ada izin dari Mendagri terkait keseragaman nomenklatur dan unit kerja perangkat daerah yang menyelenggarakan tugas dan fungsi sekretariat daerah provinsi dan kabupaten/kota. Pelantikan kali ini merujuk pada peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 56 Tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupatèn/Kota dimaksud, papar Bupati.

Menurut Bupati bahwa hal ini penting kita sikapi sebelum penetapan P-APBD 2020 dan APBD 2021 karena ada hubungannya dengan tunjangan jabatan di sekretariat daerah. Dan, setelah rekomendasi tersebut kita dapatkan, namun baru bisa kita laksanakan setelah peraturan PSBB terkait Covid-19 di Cabut pemerintah pusat, ujar Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa ada sembilan bagian di sekretariat daerah dan tiga bagian yang baru sesuai peraturan mendagri tersebut yakni Bagian Perencanaan Keuangan , Bagian Sumber Daya Alam dan Bagian Kerjasama, jadi semakin dikuatkan sekretariat daerah ini untuk melakukan sinergitas lintas SKPD. Bagian-bagian ini jangan dianggap remeh sebab kalau di Kota-kota besar eselon IV saja sulit kita dapatkan; dan karena ini amanah, maka anda harus mempertanggung-jawabkan tugas ini kepada Tuhan yang Maha Esa, tandas Bupati.(alex/S.gulo)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top