BUPATI NIAS BARAT KUKUHKAN PANITIA HUT-RI KE-75 2020

BUPATI NIAS BARAT KUKUHKAN PANITIA HUT-RI KE-75 2020

Berita Daerah 0 Comment 20

NIAS BARAT, GemantaraNews

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd.,MM didampingi Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö, Asisten I Drs. Darman Gulö, MM, Asisten II Yupiter Hia, S.IP.,MM, Asisten III Rosedi Daeli, SE.,MM dan Staf Ahli Bupati Yo’eli Daeli, S.IP, Hadrianus Hia, S.Pd.,MM serta Kepala Badan KESBANGPOL Kab. Nias Barat Drs.Sinema Gulö, MM, seluruh Pimpinan OPD sekaligus Panitia HUT-RI ke-75 Tahun 2020 Kab.Nias Barat.
Hadir juga unsur Muspika (Camat, Danramil dan Kapolsek) se-Kabupaten Nias Barat, Rabu (15/07/2020).

Diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indônèsia Raya dilanjutkan dengan laporan pengukuhan Panitia HUT-RI ke-75 Tahun 2020 dari Kaban Kesbangpol yang dirangkai dengan pembacaan nama-nama Panitia yang dikukuhkan.

Dalam arahan tugasnya Bupati Nias Barat menyatakan, banyak yang tidak ambil pusing akan kegiatan HUT-RI seperti ini, Tapi seharusnya sebagai warga Negara wajib kita menjunjung tinggi dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan Kemerdekaan sekaligus berikhtiar mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai potensi yang kita miliki, sebagai cara kita mengusir penjajah yakni keterbelakangan dan kemiskinan.

Perayaan HUT-RI ke-75 tahun ini dalam pola kesederhanaan, tidak ada lagi bentuk kegiatan perayaan, baris-berbaris dan bahkan yang mengikuti upacara hanya Eselon II dan III saja sedangkan yang lain mengikuti upacara dari rumah masing-masing. Sedangkan Pidato Kenegaraan sudah selesai sehari sebelum hari H Intinya bahwa pelaksanaan HUT-RI kali ini tetap Kita menerapkan Protokol Kesehatan. Mari kita ambil makna untuk HUT-RI kali ini sembari mensyukuri kenikmatan Tuhan karena Kita boleh merayakan HUT-RI walau dalam pola kesederhanaan, papar Bupati.

Kini kembali kita fokus terhadap rutinitas kita melakukan tugas sesuai rencana kegiatan masing-masing OPD. Kita sudah menyerahkan RAB Covid-19 hasil refokusing dan realokasi anggaran APBD Kabupatèn Nias Barat kepada Ketua DPRD dan kepada lembaga-lembaga lain termasuk KPK, walaupun masih ada media yang mencoba bermain-main dengan situasi itu dan biarkan mereka berkembang karena mereka adalah mitra baik kita juga, tutur Bupati.(S.Gulo)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top