BUPATI Nias Barat FADUHUSI DAELY S.Pd,   Membuka Secara Resmi Pengukuhan DIKLAT LINMAS Se-Kabupaten Nias Barat.

Berita Daerah 0 Comment 118

NIAS BARAT, Gemantaranews

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd didampingi Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Sc, Asisten I Drs. Darman Gulo, MM, Kasatpol PP Tolona Gulo, S.Pd, Kadis Perizinan Sokhi’aro Daeli, SE.,M.Si, Ka.BPBD Drs.Filifo Daeli, MH, Sekban Bappeda Rosedi Daeli, SE.,MM, Kabag PROAC Nur’akibat Maruhawa, A.Md. hadiri Acara Pengukuhan dan Diklat Satlinmas yang dilaksakan di Kabupaten Nias Barat bertempat Tokosa Hall Onolimbu Kabupaten Nias Barat, Kamis (28/03/2019).

Dalam kegiatan ini sebagai Narasumber (Pelatih) Kabag OPS Polres Nias Hendra Gunawan Simatupang, SH, dkk dan 538 orang personil Linmas se-Kabupaten Nias Barat sebagai peserta.

Bupati Nias Barat mengatakan dalam arahan dan bimbingannya ” menyambut Pesta Demokrasi Pemilu serentak yang baru pertama sekali digelar di Indonesia sebagai warga negara yang baik, maka Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) merupakan bagian terpenting dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 ini”.

Faduhusi Daely, S.Pd menegaskan “bahwa sebagai Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) harus melaksanakan tugasnya dengan profesional, menjaga integritas, harus mampu menjadi penyejuk dan menciptakan kenyamanan untuk semua. agar menghindari diri dari mabuk-mabukkan saat bertugas, sebab bagaimana bisa bekerja/bertugas kalau fisik dan psikologi sedang terganggu oleh alkohol”, Tegas Bupati Nias barat.

Pada kesempatan itu juga Bupati Nias Barat menyampaikan bahwa Nias Barat sedang dan terus berbenah dan berjuang untuk pembangunan baik fisik dan non fisik. Tentu harus dimengerti bahwa pembangunan tidak selesai besok, punya proses dan tahapan.

” Kita tidak hiraukan berbagai macam ocehan, kritikan dan tantangan yang ada, tetapi kita terus berbuat menciptakan terobosan-terobosan untuk kemajuan daerah kita. Nias Barat harus bangga memiliki Sekretaris Daerah yang Profesor, ini adalah motivasi bagi kita semua untuk menjadi agen perubahan perilaku, image dan pola pikir lebih optimal” papar Bupati Nias barat.

Diakhir arahan dan bimbingannya Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, membuka secara resmi Pengukuhan dan Diklat Satlinmas Kabupaten Nias Barat. (S.Gulo)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top