BUPATI LAMTIM TEGASKAN PADA MASYARAKAT JANGAN ABAIKAN PROTOKOL KESEHATAN

BUPATI LAMTIM TEGASKAN PADA MASYARAKAT JANGAN ABAIKAN PROTOKOL KESEHATAN

Berita Daerah 0 Comment 20

LAMPUNG TIMUR,GemantaraNews

Temu Kader Penggerak Program Keluaga Berencana (KB) dan Penanganan Pasca Covid- 19, dilaksanakan di BPU Kecamatan Sukadana Senin 13 Juli 2020. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa Lamtim mendapatkan predikat zona hijau namun beberapa hari yang lalu satu warga Lamtim telah terpapar Virus Covid- 19.

Alhammdulillah Kabupaten Lamtim mendapatkan predikat zona hijau serta Kabupaten Kota terbaik di Sumatera dalam mengatasi Virus Covid- 19, namun beberapa hari yang lalu ada salah satu saudara kita di Lampung Timur tepatnya di Desa Way Areng Kecamatan Mataram Baru telah terpapar Virus Covid -19 yang sekarang sedang di isolasikan di RS Umum Daerah Sukadana ,ujar Zaiful.

Lebih lanjut pada acara tersebut Zaiful menambahkan, bahwa Lampung Timur akan segera memasuki New Normal Pemerintah Lamtim berharap masyarakat tetap menggunakan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan virus Covid- 19. Kita sudah berupaya dengan sangat keras dalam penanganan Covid- 19 yang dilaksanakan oleh para Kepala Desa, Pamong Desa, Para Ali Ulama serta Pemerintah Lamtim, agar tidak terjadi penularan covid-19 dan alhamdulillah berhasil, namun disaat Lamtim akan memasuki new normal masyarakat mulai mengabaikan protokol kesehatan, jadi saya berharap kepada masyarakat Lamtim untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karna new normal bukanlah kehidupan yang kembali normal tetapi hidup berdampingan dengan virus Corona artinya Virus ini bisa setiap saat menular kesiapapun, tegas Zaiful.

Selain itu pada kesempatan tersebut Zaiful juga menyampaikan beberapa program Lamtim serta prestasi yang telah dicapai oleh pemerintah Lamtim. Perlu saya sampaikan bahwa program yang sudah ada di Lamtim saat ini, harus bisa kita teruskan diantaranya pengobatan gratis, mengenai masalah perbaikan jalan, Insyaallah akhir Juli ini diawal Agustus beberapa ruas jalan Lamtim akan segera kita perbaiki ditahun 2020 ini. Lamtim mendapatkan penghargaan untuk yang kedua kalinya dari BPK bahwa Lamtim mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Kecuali ini adalah salah satu prestasi pemerintah dan masyarakat Lamtim,pungkas Bupati Lamtim Zaiful Bokhari.

Pada acara kegiatan ini dihadiri oleh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, KMS.Tohir Hanafi, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Farida Norma, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Nur Syamsu, Camat Sukadana, Sahrun serta Forkopimcam, Pemkab Lamtim juga membagikan sembako kepada kader KB yang terkena dampak Covid-19 secara simbolis bantuan tersebut diberikan kepada 5 orang.(fk.nainggolan /anton)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top