BUPATI LAMPUNG UTARA KENA JARING OPERASI TANGKAP TANGAN (OTT) OLEH KPK, WARGANYA BERSORAK SORAI SAMBIL MENCEBIR.

BUPATI LAMPUNG UTARA KENA JARING OPERASI TANGKAP TANGAN (OTT) OLEH KPK, WARGANYA BERSORAK SORAI SAMBIL MENCEBIR.

Hukum 0 Comment 12

LAMPUNG UTARA, Gemantara News

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara , terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Satgas Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Minggu 06/10/2019 pukul 19.30 wib , dirumah dinas Bupati jalan Alamsyah Ratu Perwiranegara Kota Bumi Lampung Utara.

Diduga hasil OTT tersebut terkait dengan proyek dinas PU atau Koperindag, namun tim KPK belum menyebut secara detail proyek apa yang dimaksud .

Diduga yang diamankan KPK berjumlah 7 orang dan saat ini Agung dan pihak lain yang diduga 5 orang yang setingkat dengan kepala seksi dan 1 orang perantara dari pihak swasta,dan ke 7 orang ini masih dalam status terperiksa waktu 1×24 jam , untuk itu KPK belum menentukan status hukum mereka .

Untuk pengamanan lebih awal , tim KPK menyegel sejumlah benda dan lokasi yang diduga yang berkaitan dengan suap proyek di Dinas jajaran Kabupaten Lampung Utara , dan dinas apa belum ada informasi yang akurat.

Komisioner KPK Laode M Syarif mengatakan kepada wartawan , ada dugaan penyerahan uang kepada Agung , dan ini terkait proyek di dinas PU atau Koperindag di Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara , sebagai barang bukti turut diamankan uang senilai Rp 600 juta dan 1 unit mobil Pajero ujarnya.

Senin, 07/10/2019 pukul 10.07 wib, Agung bersama dengan 6 orang yang diduga terlibat OTT sudah tiba digedung KPK Jakarta ,untuk diperiksa lebih lanjut , tegasnya.

Tertangkapnya ,Agung bersama kroninya oleh KPK ,sebagai rasa syukur warga Lampung Utara memotong kambing di halaman Kantor Pemda Lampung Utara .

Salah satu warga mengatakan, atas nama masyarakat Lampung Utara berharap kiranya KPK mengusut tuntas yang terlibat korupsi sampai ke akar akarnya,tegasnya.

Sudah ada 5 Bupati dilingkup Provinsi Lampung yang ditangkap KPK .

1. Mantan Bupati Lampung Tengah(Mustafa) 15/02/2018 .vonis 3 tahun penjara.

2. Mantan Bupati Lampung Selatan (Zainudin Hasan ) OTT KPK 30/07/2018. vonis 12 tahun.

3. Mantan Bupati Mesuji (Khamami) OTT KPK 24/01/2019.vonis 8 tahun .

4 .Mantan Bupati Tanggamus (Bambang Kurniawan) vonis 2 tahun, namun sudah keluar bulan Desember 2018 yang lalu.

5. Bupati Lampung Utara (Agung Ilmu Mangkunegara) OTT KPK 06/10/2019. dalam proses.

(fk.nainggolan/anton)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top