BUPATI LAMPUNG TIMUR ZAIFUL BOKHARI, BERHARAP KETERSEDIAAN BENIH JAGUNG BISA STABIL.

BUPATI LAMPUNG TIMUR ZAIFUL BOKHARI, BERHARAP KETERSEDIAAN BENIH JAGUNG BISA STABIL.

Berita Daerah 0 Comment 16

LAMPUNG TIMUR, GemantaraNews

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari hadiri
acara panen raya jenis jagung di Kecamatan Metro Kibang, Selasa (21/07/2020). Dalam acara tersebut Zaiful didampingi oleh anggota DPRD Lampung Timur Sudibiyo, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perkebunan, David Ariswandy, Kepala Bagian Tata Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Lampung Timur, Idham Yusuf, Camat Metro Kibang, Edi Harnowo, Para Kepala Desa Kecamatan Metro Kibang dan Kepala Perusahaan Bisi 18, Sutrisno.

Dalam sambutannya Zaiful menyampaikan terimakasih kepada bapak Sutrisno, dan saya menilai bahwa jagung Bisi 18 memiliki kualitas yang bagus. Dan saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Lampung Timur menghaturkan terimakasih kepada Bapak Sutrisno selaku Kepala Perusahaan Bisi 18. Memang kalau saya lihat jagung meskipun bonggolnya tidak begitu besar tapi isinya cukup padat, tegas Zaiful.

Selain itu Zaiful yang disapa dengan akrab bang Ipul, juga berharap bahwa selepas Kerja Menteri Kelautan Dan Perikanan RI Bersama Komisi IV Anggota DPR RI kemarin dapat membantu permasalahan petani terkait sulitnya persediaan benih jagung. Alhamdulillah kemarin sudah saya usulkan sewaktu kunjungan pak menteri terkait bantuan benih ini, mengingat di Kabupaten Lampung Timur ini mayoritas adalah petani jagung. Kita harapkan kehadiran pak menteri kemarin dapat membantu petani kita dan nelayan yang ada di Lampung Timur, yang mana jagung ini juga sangat menjanjikan walaupun sekarang ini harganya menurun yaitu kalau tidak salah Rp 3.000 / perkilonya, namun kita doakan mudah-mudahan kedepannya bisa semakin membaik. ungkap bang Ipul.

Yang terakhir penyampaian sambutan oleh lelaki berkacamata ,(Zaiful) menuturkan, saya sebagai Bupati Lampung Timur selalu berupaya keras bagaimana bisa membantu para petani kita, baik itu dari bibit maupun pupuk, kita akan usahakan. Kita juga akan mendorong para petani kita untuk terus bisa berkomitmen dengan Bisi 18 ini mengingat lahan jagung kita cukup luas yakni sekitar seratus tujuh puluh ribu hektar yang ada di Lampung Timur ini, pungkas Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari.(fk.nainggolan/anton)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top