BUPATI LABUHANBATU MENGHADIRI KEGIATAN BURSA INOVASI DESA CLUSTER II TAHUN 2019

BUPATI LABUHANBATU MENGHADIRI KEGIATAN BURSA INOVASI DESA CLUSTER II TAHUN 2019

Berita Daerah 0 Comment 54

LABUHAN BATU, Gemantara
News

Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT yang di dampingi Bapak Kapolsek Panai Tengah Akp. Rudi Hartono Lapian SH beserta dengan Kapten Inf Sofyan Sukri selaku Danramil 09/Bilah Hilir dan turut hadir jajaran pemerintahan membuka acara kegiatan Bursa Inovasi Desa cluster II, Kabupaten Labuhanbatu yang meliputi Kecamatan Bilah Hilir, Panai Tengah, Panai Hulu, Panai Hilir,“ Kegiatan Bursa Inovasi Desa cluster ll, dipusatkan di Kecamatan tepatnya di Tanjung Serang Elang Kecamatan Panai Hulu 10/10/2019.

Bupati Labuhanbatu secara langsung memberikan bantuan kepada 20 orang anak yatim/piatu.” Dan meminta agar Program Bursa Inovasi Desa (BID) sebagai bagian dari pembinaan pemberdayaan masyarakat desa yang merupakan pengembangan dari proses menuju kearah yang lebih baik, dan berharap penyelenggaraan pemerintah desa dari masa ke masa terus mengalami penyesuaian yang didasarkan pada aspirasi yang tumbuh, dalam masyarakat untuk digali terus menerus serta dilaksanakan, agar mendapatkan hasil yang baik serta maksimal bagi pertumbuhan demokrasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat luas.

Ucap, Bupati Labuhanbatu,” pada masa sekarang ini desa-desa sedang melaksanakan kegiatan perencanaan dan penganggaran guna merumuskan program prioritas tahun anggaran melalui RKPDesa. Dengan demikian maka sangat perlu untuk seluruh stakeholder perencana untuk mengembangkan wawasan yang inovatif, sehingga sangat perlu untuk para Kepala Desa, belajar dari cerita sukses dan inovatif dari desa lain yang telah sukses dalam hal Program Inovasi Desa.

Kendati demikian, Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT meminta semua Kepala Desa yang hadir dalam Bursa Inovasi Desa cluster ll untuk konsisten meningkatkan potensi di masing-masing Desa. Sebab, Pemerintah Daerah hanyalah fasilitator yang bertugas membimbing, mengawasi dan memfasilitasi bagaimana desa dalam melaksanakan amanah. Semoga pengelolaan, dana desa dapat menjadi energi pembangunan yang mampu melahirkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat “ujarnya.

Selain itu Bapak Bupati H. Andi Suhaimi ST.MT juga berpesan serta berharap agar masyatakat tidak ikut-ikutan melakukan aksi Demonstrasi, bila ada temuan kenjangalan-kejangalan dalam penggunaan anggaran di Desa yang tidak tepat sasaran agar dapat melaporkan secara lansung pada saya ucapnya, dan menerangkan untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan pilihan solusi bagi penyelesaian masalah serta inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka penggunaan dana untuk mendatang terang H. Andi Suhaimi ST.MT.(Rudi Padli)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top