BUPATI HUMBANG’HAS DOSMAR BANJARNAHOR,SE:TANAM PERDANA BAWANG PUTIH UNTUK MEWUJUDKAN DESA SWASEMBADA

BUPATI HUMBANG’HAS DOSMAR BANJARNAHOR,SE:TANAM PERDANA BAWANG PUTIH UNTUK MEWUJUDKAN DESA SWASEMBADA

Berita Daerah 0 Comment 59

SUMATERA UTARA,
Gemantaranews

Sebagai tindak lanjut mensukseskan program Swasembada bawang putih Indonesia Tahun 2020, Bupati Humbang’Has Dosmar Banjarnahor.SE, Tanam Perdana Bawang Putih di Desa Sigompul Lintongnihuta, 23 Agustus 2019

Dan itu untuk mewujudkan Kabupaten Humbang Hasundutan menjadi sentra Bawang Putih di Wilayah Sumatera, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE bersama PT.Niaga Golden Modern Indonesia Melakukan Tanam Perdana Bawang Putih di Desa Sigompul, Kecamatan Lintongnihuta, Jumat (23/8/2019).

Bupati berharap banyak dengan adanya penanaman bawang putih di Desa Sigompul ini. “Kita semua harus serius mengolah ini, harus berhasil ini. Semua petani-petani disini harus petani serius ini”, ujar Bupati, Selain itu Bupati juga berpesan kepada petani dan seluruh pihak yang terkait dalam proses penanaman bawang putih ini agar terus berkoordinasi dengan Pemkab Humbang Hasaundutan mengenai kebutuhan-kebutuhan yang di perlukan petani.

“Jadi nanti kalau musim kemarau tidak terkendali, kalian pakai aja pompa air Lingkungan hidup itu, dibutuhkan dan dipergunakan saja buat kalian, untuk distribusi air. Kalau ada kendala traktor, oper langsung ke mereka ini”, ujar Bupati. Hadir juga dalam acara tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs.AP. Marbun dan Kadis Pertanian Ir.Junter Marbun,MM. (sunnardo l.g)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

Back to Top