BUPATI DAN KODIM 0103 KABUPATEN ACEH UTARA BUKA TMMD REG 106 TAHUN 2019

BUPATI DAN KODIM 0103 KABUPATEN ACEH UTARA BUKA TMMD REG 106 TAHUN 2019

Pemerintahan 0 Comment 51

LHOKSUKON, Gemantaranews

Dalam rangka mewujutkan percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, Dandim 0103 bersama masyarakat laksanakan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa(TMMD) Regional 106 tahun 2019 di Gampong Plupakam Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara.

Adapun kegiatan tersebut yaitu membangun infrastruktur buka jalan baru lebih kurang tujuh kilo meter penghubung antar desa plupakam dan bukit makarti.

Dandim 0103 Aceh Utara (Letkol INF Agung Sukoco S.H), dalam saat peresmian acara pembukaan TMMD Tahun 2019 mengatakan “Dengan kegiatan pembukaan jalan baru ini, pihak nya akan memperbaiki segala kendala yang dialami oleh masyarakat khususnya bidang pertanian dan perkebun yang ada di daerah pedalaman seperti gampong plupakam dan sekitar nya, upaya itu dilakukan karna mengingat Kabupaten Aceh Utara berpontensi perkebunan sangat butuh sarana jalan untuk mengangkut hasil pertanian seperti kelapa sawit,kakao pinang,Lada dan rambutan maupun lain sebagainya sehingga tidak menjadi hambatan oleh kendala jalan belum ada dan susah untuk mengangkut hasil pertanian para petani daerah pedalaman khusus nya” ungkap beliau.

Dandim 0103 juga menambahkan “Selain pembukaan jalan baru, pihak nya juga akan membangun gorong-gorong, parit badan jalan, dan lapangan volly untuk sarana olahraga para pemuda Desa Plupakam Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara ini” ujarnya.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Bupati Kabupaten Aceh Utara Muhammad Thaib atau sering disapa cekmad juga menjelaskan, “Pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh TNI melalui TMMD tahun 2019 ini, selama ini hubungan pemerintah Aceh Utara dengan para forkopinda terutama dengan jajaran TNI,terjalin kerjasama dengan baik, sehingga roda pemerintahan maupun gerak pembangunan dapat berlangsung dengan kondusif” ujarnya.

Ia juga menambahkan, “Dengan ada nya kegiatan ini pihak nya berharap jajaran TNI dapat terus mendukung program-program pemerintah daerah dalam mempercepat gerak pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan tersebut” tutup nya. (dani/saipul)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top