BUNTUT PENUTUPAN GEREJA HKBP KSB, ORGANISASI PBB GELAR  AKSI SOLIDARITAS TUNTUT PEMKAB BEKASI BERSIKAP ADIL

BUNTUT PENUTUPAN GEREJA HKBP KSB, ORGANISASI PBB GELAR AKSI SOLIDARITAS TUNTUT PEMKAB BEKASI BERSIKAP ADIL

Peristiwa 0 Comment 345

BEKASI, GemantaraNews

Ribuan anggota Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) menggelar aksi solidaritas didepan Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Selasa (15/9). Mereka menuntut pemerintah bersikap adil dan menjamin keamanan dalam menjalankan ibadah warga Jemaat HKBP KSB.

Saat aksi berlangsung, Ketua Umum dan perwakilan tim advokasi Organisasi PPB diterima unsur Muspida Kabupaten Bekasi melakukan dialog dan pembicaraan terkait permasalahan persekusi yang dialami warga jemaat HKPB KSB, Desa Wibawa Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Usai dialog, Orator aksi yang juga Ketua Umum PBB, Lambok F Sihombing mengatakan aksi solidaritas ini adalah wujud perjuangan sesama anggota PBB, guna memastikan kehadiran Negara menjamin kebebasan warganya dalam menjalankan ibadah. “Ini adalah tahap awal, perjuangan kita terhadap saudara-saudara warga jemaat HKBP KSB yang mengalami tindakan persekusi. Dimana diduga dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab saat para jemaat menjalankan ibadah beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Ia memaparkan ada beberapa point penting hasil kesepakatan dalam dialog dengan unsur Muspida Pemkab Bekasi “Hasilnya, sudah dibentuk tim kecil khusus untuk menyelesaikan permasalahan ini, dan dipastikan tempat ibadah dapat dipakai kembali. Kita juga akan memperjuangkan lagi, semua rumah ibadah tetap bisa digunakan” jelas Lambok, disambut tepuk tangan peserta aksi.

Tak lupa, Ia juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan aparat pemerintahan Kabupaten Bekasi yang berjanji akan menyelesaikan masalah ini secepatnya. “Kapolres dan aparat pemerintah sudah berjanji dan sepakat, masalah ini akan diselesaikan secepatnya. Pelaku persekusi segera ditangkap,” tegasnya.

Salah seorang peserta aksi, Peterson Rumapea mengungkapkan aksi solidaritas ini merupakan bentuk kepedulian Organisasi PBB terhadap sesama, atas tindakan oknum tertentu yang melakukan dugaan persekusi kepada warga Jemaat HKBP KSB saat menjalankan ibadah. “Kita menuntut agar pemerintah dan aparat keamanan, menindak tegas oknum-oknum pelaku persekusi terhadap jemaat HKBP KSB,” katanya.

Ia menegaskan berdasarkan konstitusi, Negara menjamin kebebasan warga Bangsa dalam menjalankan ibadah diseluruh pelosok NKRI. “Konstitusi Negara kita tercinta ini telah mengatur dan menjamin kebebasan beragama dan menjalankan ibadahnya masing-masing. Oleh sebab itu, pemerintah harus melindungi segenap anak bangsa dari setiap tindakan-tindakan yang melanggar Konstitusi,” tutup Peterson.
( Sondang /Robin )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top