BUKAN PENCITRAAN TAPI FAKTA WARGA GARUT BUTUH PERHATIAN PEJABAT PEMKAB GARUT

BUKAN PENCITRAAN TAPI FAKTA WARGA GARUT BUTUH PERHATIAN PEJABAT PEMKAB GARUT

Peristiwa 0 Comment 72

GARUT, GemantaraNews

Sebuah perhatian serta bantuan dilakukan oleh beberapa pemangku jabatan di Kabupaten Garut kepada seorang Aan yang mengalami stroke,Warga Desa Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Selain itu AW Anak perempuan Aan mengalami sebuah gangguan jiwa yang diduga akibat korban Traficking tiga tahun lalu, saat ditawari oleh seseorang yang tidak jelas ldentitasnya sebagai asisten rumah tangga, tetapi kenyataannya malah di jual dan mengalami kekerasan seksual.
AW bisa melarikan diri saat majikannya menyuruhnya untuk membeli rokok. Namun sejak kepulangan tersebut AW jadi mengalami gangguan jiwa.

Kejadian tersebut diketahui oleh Anggit salah seorang lbu pendamping PKH yang dengan sengaja menyambangi kediamannya Aan, sebab Aan merupakan penerima manfaat PKH yang sudah lama tidak ikut pertemuan dengan para KPM lainnya.

Disisi lain ternyata kondisi Rumahnya pun jauh dari kata layak huni, selain kumuh tercium bau Apek juga banjir dan bocor apabila terjadi hujan. Melihat kejadian tersebut akhirnya berbagai upaya untuk membantu Aan yang dalam keadaan stroke juga Anaknya yang mengalami gangguan jiwa.
Anggit pun langsung berkoordinasi dengan Yanti Kabid Linjamsos (Dinsos), Tarkid selaku Camat Tarogong Kidul serta lstrinya dan Agus Sekretaris Lurah (Seklur) Desa Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul.

Sokongan pun datang dari Kasi Pidum Kajari Kab.Garut Dapot Dariarma SH,MH,dr.Zaini Kabid dari Dinkes Kab.Garut juga Bapak Abu perwakilan dari Dinsos, PKM Haurpanggung selaku Faskes tingkat satu Jayawaras, serta atas bantuan dana dari pribadi Seklur Agus sendiri,PDP PKH,Tokoh Masyarakat Alimudin juga dari Swadaya masyarakat RW.06 serta Aparat Pemerintah, AW pun dirujuk ke RSJ Bogor dan dirawat selama 23 hari, juga Aan sendiri bisa di rujuk ke RSU hingga kepulangannya dari Rumah Sakit.

Selain itu juga bedah rumah milik Aan pun dilakukan yang sumber dananya dari Swadaya masyarakat, Yang Ironisnya bukan dari Dana Aspirasi Rutilahu Kabupaten atau pun Provinsi.
Dapot Dariarma SH,MH Kasi Pidum Kajari Kab.Garut membantu menjadi penggerak antar lini beberapa pemangku jabatan yang ada dan peduli terhadap warganya yang benar-benar memerlukan perhatian serta bantuan tersebut.

Aan pun mengucap Syukur kepada Yang Maha Kuasa, “Saya mengucap Puji dan Syukur kepada
Tuhan Yang Maha Kuasa dengan segala Kebesarannya, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Aparat Pemerintah yang ada di Kabupaten Garut serta Warga Desa Jayawaras, pada lntinya kepada semua pihak yang telah sudi memberikan bantuan kepadanya, lirih Aan.( Biro Garut )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top