BUDAYA DAN WISATA DI KAB. CIANJUR DALAM PEMBENAHAN

BUDAYA DAN WISATA DI KAB. CIANJUR DALAM PEMBENAHAN

Budaya 0 Comment 4

CIANJUR, GemantaraNews

Gedung Dekranasda Kabupaten Cianjur Jawa Barat yang berlokasi di Cugeunang, terus ditata dan dipercantik. Kali ini Gazebo di area gedung itu sedang dibangun dan ditinjau oleh Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Senin(24/2/2020).

Dalam kunjungannya itu Plt Bupati didampingi Kadisparpora, Yudi Ferdiana beserta jajarannya meninjau langsung melihat proses pembangunan yang tengah dan akan dilaksanakan kedepan.

Hadirnya area gazebo disekitaran gedung Dekranasda sudah sepantasnya bisa mendorong dan mengundang wisatawan untuk datang ke Cianjur.

“Selain itu juga tempat itu bisa dinikmati seluas luasnya oleh masyarakat Cianjur dengan demikian budaya/kearifan lokal akan berkembang,”ujar Plt Bupati disela sela kunjungan.

Plt Bupati menambahkan sarana itu di harapkan akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi peningkatan derajat ekonomi pengusaha lokal.

“Dalam rangka mengembangkan UKM/UMKM, sejumlah potensi UKM/UMKM yang berada di Cianjur harus semakin dikembangkan dan bisa terjaring secara utuh,” harap Plt Bupati.

Ditempat yang sama Kadisparpora, Yudi menjelaskan penataan diareal Dekranasda tersebut akan dilanjutkan pada tahun ini, tujuannya supaya lebih menarik,” tutur Yudi.

Fasilitas yang sudah ada, kata Yudi adalah gazebo – gazebo, Hall Gazebo, areal parkir dan taman.

“Nanti juga yang akan dibangun adalah penambahan fasilitas-fasilitas seperti camping ground,tempat akomodasi wisata, penataan warung warung, pintu masuk, termasuk penataan taman, juga areal parkir dibuat senyaman mungkin,” Ungkap nya kepada jurnalis gemantar. (Biro Cianjur)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top