Breaking News ” KM. SURGAKU YANG HILANG KINI DITEMUKAN DI PULAU SITANGGER

Breaking News ” KM. SURGAKU YANG HILANG KINI DITEMUKAN DI PULAU SITANGGER

Headline 0 Comment 27

SUMENEP, GemantaraNews

Perahu kapal bernama surgaku yang muat 9 orang penumpang dan dikabarkan hilang pada hari minggu tanggal 23 pebruari 2020, sudah diketemukan. hilangnya perahu kapal tersebut sempat menggerkan warga kepulauan, khususnya kecamatan sapeken, madura, Jawa Timur.

Ketua BPD Desa Tanjung Kiaok Hasani 48 Tahun dalam keterangannya menyatakan, perahu Kapal Surgaku yang memuat 9 orang penumpang mulai berlayar dari pulau Sapukat menuju pulau sapeken, Namun perahu kapal tersebut sempat hilang kontak hingga dilakukan pencarian oleh berbagai pihak. setelah dilakukannya usaha pencarian akhirnya perahu kapal tersebut ditemukan keberadaannya dalam keadaan Selamat tepatnya dipulau sitangger. Minggu, (23/2/2020).

Kepala Basarnas Makassar, Mustari, MM menyampaikan, menurut keterangan Jamik (Nahkoda kapal), pada waktu itu keadaan mesin kapal tiba-tiba mati sehingga kapal terbawa arus dan terdampar dipulau tidak berpenghuni yaitu Palau Sitangger Sulawesi Selatan. kemudian, ada kapal kepulau tersebut dan jamik dapat menghubungi saudaranya melalui kontek kepulau sapukat, bahwa mereka semua dalam keadaan selamat.

Selanjutnya, pada hari Senin tanggal 24 Pebruari 2020 pukul 07.00 Wib, ada Tim Penjemputan yang akan berangkat dari Desa Tanjung Kiaok Kecamatan Sapeken, menuju pulau sitangger dengan menggunakan Kapal INA INDAH yang dinahkodai oleh Haji Bacok 60 th,” Ungkapnya.

( Noung daeng )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top