Braking News” WARGA SUMENEP DIHEBOHKAN SEMBURAN AIR YANG KELUAR DARI TANAH MIRIP UAP

Braking News” WARGA SUMENEP DIHEBOHKAN SEMBURAN AIR YANG KELUAR DARI TANAH MIRIP UAP

Headline 0 Comment 225

SUMENEP, GemantaraNews

Gelembung Air yang keluar dari tanah areal sawah hebohkan warga Batu putih kenik, kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Gelembung Air tersebut mirip dengan Uap yang keluar dari dasar bumi.

Meski tidak di bantu pakai pompa atau alat lain gelembung Air tersebut keluar dari tanah dan berubah menjadi semburan semakin banyak, sehingga Fenomena alam tersebut menjadi viral di berbagai media sosial. Namun, hingga kini belum ada penelitian khusus terkait adanya Semburan air yang keluar mirip uap tersebut.

Junaidi seorang warga sekitar mengatakan, awalnya gelembung air yang keluar dari permukaan tanah sangat kecil. Namun, selang beberapa hari kemudian gelembung air tersebut membesar dan menjadi semburan dan semakin menjalar.

“Gelembung Air kecil mirip uap semakin lama gelembung tersebut berganti menjadi semburan, bahkan semakin membesar dan banyak. anehnya, air di areal persawahan tersebut tidak bertambah walaupun air menyembur semakin banyak,” kata Junaidi. Selasa, (25/2/2020) malam.

Adanya fenomina alam tersebut, banyak kerumunan warga sekitar dan warga dari berbagai pelosok yang berdatangan ingin menyaksikan kejadian aneh tersebut. Sementara ini di lokasi sudah di pasang garis polisi.

Himbauan dari Kapolsek Batuputih IPTU Sunarto kepada masyarakat untuk tidak panik dengan adnya fenomina tersebut. pihaknya, akan segera menindak lanjuti dan bekerjasama dengan pihak terkait untuk mencari tau penyebab adanya semburan tersebut.

“Saya berharap agar masyarakat tidak perlu resah dan panik, karena akan segera dilakukan penelitian lebih lanjut,” tegasnya. 

(Noung daeng )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top