BIMTEK PILKADES SERENTAK DI KABUPATEN LAMPUNG TIMUR.

BIMTEK PILKADES SERENTAK DI KABUPATEN LAMPUNG TIMUR.

Berita Daerah 0 Comment 67

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Dalam rangka atau menjelang akan adanya pesta Demokrasi Rakyat yang akan di selenggarakan pada Tanggal 30 Oktober 2019.

Dari puluhan Panitia pemilihan yang hadir untuk kelima Desa yang akan menyelenggarakan pesta Demokrasi mendatang,senin 2/9/19. mengikuti Bimtek yang di selenggarakan di Gedung atau aula Kecamatan Metro Kibang. Kabupaten Lampung Timur.di antara lima Desa yang akan melaksanakan Pesta Demokrasi (Pilkades) tersebut di antaranya 1. Desa Margototo 2 Desa Sumberagung. 3 Desa Kibang.4. Desa Purbosembodo dan yang ke 5. Desa Margosari.

Acara Bimtek tersebut langsung di pimpin oleh Tabari Kabid Pemdes dari Pemerintah Kabupaten sekaligus tugas itu perintah langsung dari orang nomor satu di Lampung Timur ( Bupati)dan Aan Setiawan Kasi Evaluasi Pemerintahan Desa serta di dampingi oleh Hendra Lesmana selaku Kasi Pemerintahan di Kecamatan setempat.

Sebagai mana yang di sampaikan oleh Bapak Tabari dan Aan di hadapan para Panitia Pemilihan bahwasannya selain panitia harus sangat selektip dalam menentukan adminitrasi bagi para pemohon yang ingin berkontestasi Pilkades karena semua protab dan juknisnya telah di atur di dalam Perbup.

selanjutnya beliau juga menjelaskan bahwasannya Pilkades ini ada dua obsi. karena Pilkades serentak ini akan di ikuti oleh 125 Desa yang ada di Kabupaten Lampung Timur dari 264 Desa yang terbagi dari 24 Kecamatan selampung Timur.adapun di adakannya dua opsi bilamana di kemudian Hari ada di antara Desa yang hanya memiliki Calon tunggal hingga sampai di tentukannya masa Hari ahir kerja maka pelaksanaan Pilkades waktunya akan di undur hingga sampai tanggal 10 Desember 2019. dan sebagai pamungkas dalam acara tersebut terlebih dahulu di lakukan tanya jawab bagi para Panitia Pilkades yang hadir (Bambang.S)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top