BHABINKAMTIBMAS POLSEK KOTA BARU GIAT LAKUKAN FOGGING PENCEGAHAN DBD

BHABINKAMTIBMAS POLSEK KOTA BARU GIAT LAKUKAN FOGGING PENCEGAHAN DBD

TNI / Polri 0 Comment 72

KARAWANG, GemantaraNews

Di tengah Virus Corona Covid-19 yang masih mewabah melanda Indonesia saat ini bahkan seluruh Dunia membuat masyarakat was-was, khawatir dan ketakutan dimana wabah itu cepat menular dan membunuh manusia, Namun selain itu juga yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Baru Polres Karawang juga tetap waspada terhadap Demam Berdarah Dengue (DBD).
Sebagai upaya pencegahan dan penanganan yang dilakukan adalah dengan melaksanakan kegiatan preventif untuk menghambat penyebaran virus DBD.

Dalam kegiatan upaya memberantas nyamuk Aedes Aegypti adalah melakukan fogging (pengasapan) untuk pencegahan DBD oleh Kapolsek Kota Baru Polres Karawang IPTU Tata Suhendar, SH dan Bhabinkamtibmas M.Bakti.K bersama Koramil 0406 wilayah Kota Baru, Dinas Kesehatan, Bidan Pembina, Kepala Desa, saudara Ozat, Rina, Encep dan Endih, selaku Desa binaan di RT.03/04 Dusun Daringo Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kota Baru Karawang, Senin (13/04/2020) Pukul 11.00 WIB sampai selesai.

Kegiatan itu disambut baik masyarakat sekitar, fogging pun berjalan lancar dan tertib. Selain itu juga memberikan himbauan yakni, selain melakukan dengan cara fogging (pengasapan) dapat Kita lakukan pencegahan perkembang biakan nyamuk Aedes Aegypti dengan menerapkan “3 M” yaitu;
Menutup rapat penyimpanan air.
Menguras tempat penampungan air secara rutin.
Mengubur atau mendaur ulang barang bekas yang dapat menyebabkan air mengenang.
Mari kita menjaga kebersihan untuk memutus nyamuk untuk tidak berkembang biak dilingkungan kita masing-masing. (biro karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top