BESAR HARAPAN DARI SEORANG ELLI GADIS BERUSIA 60 TAHUN UNTUK MENDAPAT PERHATIAN KEL/DESA SETEMPAT

BESAR HARAPAN DARI SEORANG ELLI GADIS BERUSIA 60 TAHUN UNTUK MENDAPAT PERHATIAN KEL/DESA SETEMPAT

Berita Daerah 0 Comment 18

TAPANULI UTARA,
GemantaraNews

Elli Sihombing gadis berusia (60), yang sudah sejak 15 tahun hidup sebatangkara ini tak pernah mendapat bantuan dari yang namanya bantuan Pemerintah, Semenjak ada yang mamanya bantuan Pemerintah dari mulai yang namanya bantuan BLT, PKH sampai dengan nama bantuan lainnya Elli belum pernah mendapatkannya, Padahal di daerah itu semua tahu bahwa kehidupannya sangat susah dan hidupnya sebatangkara.

Dari hasil pantauan dan wawancara Kita sebagai Awak Media dengan beliau Elli dan yang Kita lihat langsung, Sungguh sangat memprihatinkan, terutama apabila dilihat terhadap taraf ekonomi kehidupannya sangat miris sekali. Jauh hari sebelumnya Kita sudah meminta keterangan kepada Kades dan Jajarannya terhadap warganya yang selayaknya menerima bantuan tersebut.
Namun jawaban dari mereka “Bukan Kita yang menentukan nama orang yang seharusnya mendapat Bantuan, namun semuanya tergantung dari pusat, Jadi seseorang yang mendapatkan bantuan tersebut sesuai dengan nama dan data yang diajukan”, katanya.

Apakah sesimpel itu jawabannya, apabila bicara Pusat yang menentukan Pusat yang mana, apa tidak ada Lurah/Kadesnya, RT,RW nya.
Biasanya Dari Pusat meminta pendataan kepada Pemerintahan setempat seperti Kelurahan/Desa, yang selanjutnya dari pihak Kelurahan/Desa diteruskan kepada pengurus setempat seperti RT dan RW yang tahu persis untuk mendata warganya yang layak untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

Sementara sudah banyak orang/masyarakat yang taraf kehidupannya mulai membaik, tapi belum juga diganti-ganti masih tetap orang tersebut yang masih mendapatkan bantuan tersebut.
Sudah Tiga kali pergantian Kades Sitampurung, Kec.Siborongborong, Sepertinya tak kunjung memperhatikanya,menurut beliau Elli.

Memang sudah pernah ada yang meminta foto copy KTP dan KK Kepada Elli dari pengurus setempat, Namun hingga sampai saat ini tidak pernah ada tindak lanjutnya lagi, lirih Elli.
Dari melihat ketimpangan tersebut hal ini semestinya menjadi perhatian khusus bagi pengurus daerahnya, seperti RT dan RW, jangan-jangan ada terjadi kongkalingkong pada tingkat tersebut.(biro taput )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top