BERBAGI BERKAH GANG BELIMBING BULUH BERSAMA LSM GEBRAK

BERBAGI BERKAH GANG BELIMBING BULUH BERSAMA LSM GEBRAK

Serba-serbi 0 Comment 14

SUMENEP, GemantaraNews

Aktifis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak) dan Gerakan berbagi berkah dari kelompok Gang belimbing buluh Karang Duak Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, memberikan bantuan paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.minggu(17/05/2020).

Menurut Rudi Hermawan Wakil ketua LSM Gebrak, total jumlah bantuan paket sembako yang dibagikan sebanyak 200 sak beras 5kg.

Kegiatan ini dalam rangka membantu mengurangi beban masyarakat Menghadapi lebaran dalam situasi pandemi seperti saat ini tidaklah mudah, apalagi keadaan ekonomi yang tidak stabil dan ekonomi sulit.

Dia menjelaskan, kegiatan baksos pembagian beras ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat miskin terdampak Covid-19 (Corona). Selain rasa peduli terhadap masyarakat, LSM Gebrak Kabupaten Sumenep juga turut andil melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan virus corona.

Walau keadaan ekonomi kita sulit, setidaknya kita dapat membantu meringankan beban hidup dimasa pandemi seperti sekarang ini, kita berbagi keberkahan lebih-lebih di bulan ramadhan, yang sebentar lagi akan menghadapi idul fitri 1441 H. Kita menyasar kalangan kurang mampu seputaran Kota saja, karena kami sebenarnya tidak memprogram serta mengagendakan kegiatan sosial ini,”kata Rudi.

Lebih lanjut Rudi menambahkan kegiatan sosial yang digelar ditujukan murni untuk membantu warga yang tidak mampu dan terdampak wabah Covid-19 diwilayah kabupaten Sumenep.

Sumber dana yang digunakan baksos berasal dari kelompok Gang belimbing buluh Karang Duak yang diwakili oleh Novan Siswandono yang tergabung dalam Group WhatsApp Sumenep Update dan bukan berasal dari dana APBD Kabupaten Sumenep.

“Ini tidak ada unsur politik atau pencitraan, tapi ini murni kegiatan sosial yang tujuannya membantu warga tidak mampu yang  sangat membutuhkan,” tegas Rudi.

“Walaupun beras yang dibagikan tidak banyak yaitu 5kg beras, tapi ini merupakan bentuk nyata kepedulian kelompok Gang Belimbing Buluh dan LSM Gebrak Kabupaten Sumenep terhadap mayarakat miskin,” pungkasnya.
[18/5 03.40] Rudi Berakna Pasar: Bagi berkah dari Gang belimbing buluh bersama LSM Gerakan Bersama Rakyat (GeBraK).

( Noing daeng )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top