BERAWAL DARI  CHATINGAN DI GROUP WHATSAPP, BERUJUNG SALING LAPOR DI POLRESTA BEKASI

BERAWAL DARI CHATINGAN DI GROUP WHATSAPP, BERUJUNG SALING LAPOR DI POLRESTA BEKASI

Hukum 0 Comment 93

KAB. BEKASI, GemantaraNews

Berawal dari Aplikasi Group WhatsApp (WA) B4 (Bekasi Baru Bekasi Bersih) Calkades Tanjungsari Kecamatan Cikarang Utara Nomor urut 3, dilaporkan oleh “DS” yang mengaku masyarakat Kabupaten Bekasi.

Lantaran H.Jamal (Calkades) yang diduga telah menghina Ketua DPRD di percakapan Group WA, dengan kata-kata “Ketua dprd skr oon tdk si ideologi sama bocah bekasi” yang menurut DS tidak terpuji akhirnya dilaporkan oleh DS ke Polresta Metro Bekasi. Senin (27/4/2020) kemarin.

Dan selanjutnya ,permasalahan tersebut berbuntut panjang, karena H.Jamal merasa dirugikan oleh pemberitaan Media Online kemarin, terkait tentang dirinya yang diduga telah menghina Ketua DPRD.

Dengan didampingi kuasa hukumnya, Jamaludin memaparkan di hadapan awak media, bahwa dirinya telah melaporkan balik ke Polres Metro Bekasi atas laporan yang telah ia terima kemarin dari pihak DS.

“Pada hari ini klien kami, H.Jamal.HR. telah melaporkan seseorang yang berinisial DS, ke Polres Metro Bekasi. Dengan laporan Polisi Nomor : LP/390/248-SPKT-K-4-2020/Metro Bekasi. Adapun laporan tersebut, berkaitan dengan dugaan Pasal 317 tentang pengaduan atau pemberitaan palsu kepada penguasa,”kata Azis Iswanto.SH.Kuasa hukum H.Jamal.HR.

Lebih lanjut Azis Iswsnto menjelaskan kronologis nya kepada Awak Media.

“Kronologisnya, Hari senin sodara pelapor telah mengetahui adanya laporan yang dilakukan oleh sodara DS melalui WhatsApp, dan laporan tersebut mengenai Chatingan yang ada di Group WhatsApp Bekasi Baru Bekasi Bersih (B4) pada tanggal 25 April 2020. Yang dilaporkan DS itu, mengenai perbuatan tidak menyenangkan atau penghinaan melalui media elektronik, “jelasnya.

Sedangkan menurut Azis, antara pelapor dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi sebelumnya sudah ada komunikasi, bahwa tidak ada maksud untuk menunjuk pada siapapun atau lembaga manapun yang dikatakan oleh H.Jamal,didalam Chatingan Group Tersebut.

“Sebenarnya H.Jamal itu hanya menanggapi percakapan WhatsApp dari atas, yang dilakukan oleh beberapa anggota group WhatsApp tersebut”,Pungkasnya.(Mat)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top