“BERADA DI ZONA BIRU, PEMKAB BANDUNG BARAT FOKUS BENAHI RODA PEREKONOMIAN”

“BERADA DI ZONA BIRU, PEMKAB BANDUNG BARAT FOKUS BENAHI RODA PEREKONOMIAN”

Berita Daerah 0 Comment 22

KAB. BANDUNG BARAT, GemantaraNews

Pemkab Bandung Barat bakal fokus benahi roda perekonomian yang sempat terganggu lantaran pandemi COVID-19.

Hal tersebut menyusul keputusan tidak diperpanjangnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin menjelaskan, keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil evaluasi Pemprov Jawa Barat yang menyebut KBB berada pada zona biru.

“Artinya kita bisa beraktifitas normal dengan tetap pakai masker, dan memakai sarung tangan. Dan hal itu harus jadi hal yang biasa dilakukan masyarakat,”katanya, Rabu (26/5/2020).

Menjelang era new normal, kata Asep, hal yang menjadi fokus utama Pemkab Bandung Barat adalah perbaikan roda perekonomian masyarakat.

“Kita sedang menyiapkan semacam panduan bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan di tengah pandemi,”jelasnya.

Asep menyebut, tidak dapat dipungkiri sektor ekonomi seperti pertanian, peternakan, pariwisata dan industri terdampak langsung COVID-19. Oleh karena itu, berbagai skenario mengentaskan persoalan ekonomi tengah disiapkan.

“Kita minta SKPD untuk memberikan masukan seperti apa, nanti kita buat di dalam panduan itu pelaksanaannya seperti apa,”katanya.

Ia menegaskan, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Jangan sampai relaksasi (pelonggaran) menjadi bom waktu.

“Masyarakat tetap menjalankan anjuran pemerintah agar Covid-19 ini cepat berlalu dan kehidupan kita kembali normal,” pungkasnya.

BandungBarat lumpaat Kabupaten Bandung Barat New Normal PSBB. (Biro kbb)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top