BENTROK SESAMA ORMAS DI CIKAMPEK KARAWANG, SUASANA MENCEKAM  MASYARAKAT KETAKUTAN”

BENTROK SESAMA ORMAS DI CIKAMPEK KARAWANG, SUASANA MENCEKAM MASYARAKAT KETAKUTAN”

Peristiwa 0 Comment 221

KARAWANG, GemantaraNews

Cikampek Kabupaten Karawang mencekam akibat ulah seasama ORMAS, demi memperjuangkan kepentingan masing-masing. Seluruh elemen masyarakat Pusat kota Cikampek panik melihat situasi dan keadaan itu, ditambah dengan turunnya personil Dalmas Polres Karawang dan TNI untuk mengamankan dituasi dimana sesama ORMAS sudah saling menyerang dengan benda-benda tajam dan benda tumpul. Dari pantauan Jurnalis Gemantara News, telah terjadi saling serang menyerang pukul memukul sesama ORMAS sampai terjadi pertumpahan darah.

Kejadian itu Senin, 20/01/2020 pukul 13 wib sampai pukul 17.00 wib suasana menjadi anarkis karena ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Akibat itu semua para pelaku usaha di daerah itu sangat dirugikan dan tutup untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Berbicara organisasi masa atau ORMAS jelas tujuannya untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila. Tapi apa nyatanya sudah sering sesama ORMAS membuat keonaran dan kegaduhan ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Karawang.
Tentu melihat keadaan ini ada yang salah dalam pola pembinaan dari yang berwenang dan rekrutmen anggota ORMAS itu sendiri. Bila hal ini terus dibiarkan tidak tertutup kemungkinan akan terjadi lagi bentrok yang lebih dahsyat sesama ORMAS kedepan. Kabupaten Karawang luar biasa dengan menjamurnya ormas-ormas dengan latar belakang masing-masing. Ini semua tanggung jawab dan urusan siapa, masyarakat tidak mengerti itu semua. Mari kita membangun kebersamaan sesuai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. ( OP/ RG )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top