BENTROK DIDUGA ANTAR ORMAS/LSM DI KAWASAN INDUSTRI KIIC KARAWANG

BENTROK DIDUGA ANTAR ORMAS/LSM DI KAWASAN INDUSTRI KIIC KARAWANG

Peristiwa 0 Comment 69

KARAWANG, Gemantara News

Tidak henti-hentinya bentrok lagi diduga antar Ormas/ LSM di Kabupaten Karawang. Kali ini terjadi di Kawasan Industri Cikampek, Rabu (26/08/2020) siang hari. Karena wilayah ini kawasan industri lahan semua kepentingan dari berbagai pihak apalagi dengan para Ormas/LSM. Segala-galanya dipertaruhkan dikawasan ini demi kebutuhan kepebtingan. Belum lupa dalam ingatan kita beberapa bulan yang lalu terjadi bentrok sesama Ormas/LSM sekarang kembali lagi dan sangat memalukan. Melihat keadaan ini seolah-olah para Ormas/LSM sudah kehilangan jatidirinya masing-masing tanpa memikirkan harga diri dan kenyaman masyarakat itu sendiri. Bentrokan itu langsung ditangani pihak yang berwajib untuk menjaga hal-hal yang tidak di ingini.

Para Ormas/LSM sekarang sudah semakin arogan bergaya premanisme. Perlu jadi perhatian semua pihak dalam pola pembinaan konstruktif perlu seluruh pimpinan ormas dibuatkan fakta integritas sesuai dasar dan fungsi tujuan ormas itu sendiri.

Sudah saatnya diperlukan pembinaan karena Ormas dan LSM adalah bagian dari lembaga non pemerintah sebagai mitra bagi pemerintah turut serta mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat demi terwujudnya pembangunan nasional. Untuk itu pemerintah perlu ada pengawasan dan pembinaan secara berkala agar sesuai dengan tujuannya agar mampu mencerdaskan bangsa dan melindungi setiap warga negara Indokonya. Wajib hukumnya menjaga ketertiban masyarakat dan Negara termasuk dipusat maupun di daerah-daerah. Ormas dan LSM sekarang sudah membangun organisasinya masing-masing tanpa menjaga norma-norma kemasyarakatan dan dituntut harus mampu membantu masyarakat serta membangun dan mencerdaskan masyarakat. (Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top