BEC 2019 ANGKAT TEMA “THE KING DOM OF BLAMBANGAN”

BEC 2019 ANGKAT TEMA “THE KING DOM OF BLAMBANGAN”

Berita Daerah 0 Comment 67

BANYUWANGI, Gemantaranews

Perhelatan Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2019 Berlangsung Dengan Spektakuler, Sabtu 27-07-2019 Mengangkat Tema THE KING DOM OF BLAMBANGAN Karnival Megah ini Menghadirkan Ratusan Talen yang Meragakan Ragam Busana Tokoh Legenda yang di Tampilkan dalam bulatan Desain Kontenporer.

Banyuwangi Ethno Carnival Di pilih Sebagai Top 10 Wonderful event Karena Kualitas nya, Dalam Setiap Perhelatan Event ini Memang mampu Menyajikan Kemeriahan Bahkan Menghadirkan Wisata Mancanegara. kata Menpar saat membuka parade tersebut di Taman Blambangan, Banyuwangi.
Menpar menjelaskan, mengapa BEC bisa Masuk Top 10 atraksi wisata Nasional. Menurutnya,Banyuwangi telah memegang prinsip 3C,yakni Creative value,Commercial value,dan CEO commitment.”kreatif itu bisa dilihat dari kemasan eventnya.mulai koreografi, desainer kostumnya,hingga musik pengiringnya.tiga hal ini menentukan kualitas suatu atraksi,”ujar Aref Yahya (Menpar).
Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi, mengatakan ”pariwisata berhasil menjadi pengungkit ekonomi daerah terutama pendapatan per kapita rakyat Banyuwangi,meningkat menjadi Rp 48 juta pada tahun 2018,dari Rp 20 juta pada tahun 2010,”ujar Anas.
“BEC bukan hanya sekedar sebuah event atraksi pariwisata,karnaval ini juga etalase kreativitas anak anak muda Banyuwangi untuk berkiprah di level yang lebih luas tanpa meninggalkan jati dirinya. sebagai anak daerah,inilah yang membedakan kami dengan lainya meskipun ditampilkan dalam kemasan modern namun nuansa etnik sangat kental,”ungkap anas
“Inilah yang membedakan BEC dengan Karnaval lainya di Indonesia.tema- tema ini lalu di terjemahkan dalam kostum yang diperagakan para talentnya.secara tidak langsung, semua peserta dan penonton akan belajar sejarah dan filosofi tradisi lokal Banyuwangi yang kita angkat tiap tahunnya. Kami mengerjakan sejarah dengan cara kreatif,”. pungkas Bupati.( A Warohman/ L ilyas )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top