BARANG SELUNDUPAN DI SELATPANJANG KEPULAUAN MERANTI MARAK TERJADI

BARANG SELUNDUPAN DI SELATPANJANG KEPULAUAN MERANTI MARAK TERJADI

Headline 0 Comment 129

MERANTI SELAT PANJANG, Gemantaranews

Hasil investigasi anggota LSM gema Nusantara didesa alahair kecamatan tebing tinggi selat panjang- Kepulauan Meranti.

Ribuan kaleng dan botol minuman kemasan di temukan di pelabuhan tikus dan gudang penyimpanan di desa alahair yang di duga ilegal dan tak berizin. Adapun barang barang tersebut di bawa dengan menggunakan kapal KM. MAJU JAYA yg bersandar di pelabuhan tidak resmi alias pelabuhan tikus.

Dari informasi yg di dapat dilapangan kapal tersebut membawa barang barang tak berizin tersebut berasal dari negeri Jiran Batu Pahat Malaysia.

Temuan tersebut di dapat setelah adanya laporan dari masyarakat sekitar yg mengadukan kepada Ketua Gema Nusantara Ekbang kab Kepulauan Meranti “kasam” . Berdasarkan pengaduan tersebut kita langsung Investigasi ke lokasi.

Benar saja banyak barang barang yg di duga ilegal, pasalnya ketika kita mempertanyakan dokumen pihak ABK tidak bisa menunjukkan dokumen yg dimilikinya, kita tanya dan mereka juga menggunakan tempat pembongkaran di pelabuhan tikus bukan di pelabuhan resmi, ucap “kasam. Kita hawatir selain Barang barang seperti ini takutnya juga ada obat obatan terlarang Tambahnya.

Hal tersebut di benarkan oleh Ketua Ekbang Gema Nusantara, kepada awak media Gemantara news bahwa di Selatpanjang-meranti banyak sekali laporan tentang banyaknya kapal kapal yang membawa barang selundupan di Selatpanjang Kabupaten kepulauan Meranti, tapi yg herannya belum ada tindakan dari pihak yang berwenang.

Bahkan tak jarang ada oknum penegak hukum yang terang terangan menjadi pahlawan (beck up) seperti yg di infokan oleh anggota Gema Nusantara. Permasalahan yg terjadi sekarang ini, Ini sebuah pertanyaan besar imbuhnya.

Sementara hasil wawancara awak media dengan ketua Ekbang Gema Nusantara Meranti di dapat informasi pihaknya sudah menginformasikan kepada ketua E Ekda Riau serta Eknas dan sedang mempersiapkan untuk laporan kepada pihak yg berwenang dan akan di usut sampai tuntas.( Budi Biro Riau )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top