BANYAKNYA TUNTUTAN MASYARAKAT PADA PARA  KEPALA DESA DALAM PENYALURAN BANSOS COVID-19

BANYAKNYA TUNTUTAN MASYARAKAT PADA PARA KEPALA DESA DALAM PENYALURAN BANSOS COVID-19

Berita Daerah 0 Comment 86

KARAWANG, GemantaraNews

Bicara bantuan sosial Covid -19 ada pemberian bantuan berupa uang, barang, makanan dari pemerintah kepada individu, keluarga, kelompok, panti sosial dan atau masyarakat yang sifatnya tidak terus menerus yang sangat darurat dengan tujuan untuk melindungi dari terjadinya resiko sosial ditengah-tengah masyarakat.
Dalam penyaluran Bansos pada masyarakat para kepala Desa mulai kebingungan untuk penyaluran Bansos itu sendiri, dimana masyarakat banyak yang sangat membutuhkan akibat dampak Covid-19 ini. Sementara dalam proses penyaluran harus sesuai data nama dan alamat serta berbasis nomor induk kependudukan bagi penerima Bansos itu sendiri.

Sementara warga masyarakat cukup banyak yang kesulitan kebutuhan hidup sehari-hari sedang bantuan itu sendiri terbatas untuk disalurkan.
Menurut Kepala Desa Sukasari Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang, bapak Aan mengatakan banyak masyarakat minta Bansos pada kami, sedangkan bansos itu sendiri sangat terbatas. Disini kami dari pihak desa serba salah seolah-olah kami kurang peduli dalam penyaluran Bansos untuk disalurkan, ujarnya dikantor Desa Kamis, 23/04/20.

Begitu juga dari pantauan tim Jurnalis Gemantara News
Mereka rata-rata sama keluhannya dalam proses pembagian penyaluran bantuan nanti bila benar-benar itu turun semuanya.

Dengan keadaan sulit ini, para Kepala desa diharapkan bijak dan transparan dalam pengelolaan Bansos Covid-19 ini agar masyarakat tidak tersakiti oleh kebijakan yang salah oleh pemimpin itu sendiri. Hal ini akan kelihatan uji kompetensi seorang pemimpin layak atau tidak akibat dampak Covid – 19. (Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top