BANTUAN COVID-19 PEMKOT GUNUNG SITOLI PHP PULUHAN WARTAWAN

BANTUAN COVID-19 PEMKOT GUNUNG SITOLI PHP PULUHAN WARTAWAN

Berita Daerah 0 Comment 1169

KOTA GUNUNGSITOLI, GemantaraNews

Sehubungan dengan pendataan Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli bagi yang berprofesi Wartawan Media cetak dan Elektonik yang ber-KTP wilayah Kota Gunungsitoli, pada tanggal 14 mei 2020 lalu dimana Kadis Kominfo telah melayangkan surat dengan no. 480/684/Diskominfo/2020 dalam rangka penanganan Wabah Covid-19 dan juga salah satu bentuk adanya perhatian Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk mendukung kinerja Wartawan dalam menjalankan tugasnya serta usulan dari Dewan Pers, menuai tanda tanya besar di tengah-tengah sesama Wartawan.

Dimana puluhan Wartawan telah menyerahkan Data berupa Foto copy KTA, KTP dan mengisi Format pendataan sebagai salah satu syarat yang di minta Diskominfo Kota Gunungsitoli, namun menurut informasi yang menerima cuma 9 orang Wartawan saja.

Sudah hampir 2 bulan tak kunjung ada jawaban dari Kadis Diskominfo tentang kejelasan ada tidaknya bantuan Covid-19 tersebut. Setelah hangat di perbincangkan dan di pertanyakan di Media Sosial WAG dan Facebook, Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli angkat bicara.

Melalui via whatsApp Kadis Kominfo Onahia Telaumbanua saat dikonfirmasi mengatakan “Itu pak ditangani Dinas Sosial Kota Gunungsitoli, saya sarankan bisa hal itu ditanyakan kepada mereka, karena secara teknis dan kriteria apalagi jumlah yang menerima Dinas Sosial yang lebih mengetahui, Dinas Kominfo dalam posisi ini sebatas mefasilitasi data saja”.

Dia menambahkan Info yang saya dapat, mereka yang mendapat bantuan itu adalah mereka yang belum mendapatkan bantuan sebelumnya. Apakah itu BST, BLT,PKH dan BNPT, juga yang lainnya, ungkap Kadis Kominfo.

JDL wartawan media Online saat salah seorang yang telah menyerahkan datanya di Kantor Diskominfo Kota Gunungsitoli, Senin (13/07/2020) mengatakan “benar surat itu telah dilayangkan, surat tersebut pun diberikan ruang waktu sampai 19 Mei 2020 batas penyerahan berkas. Sehingga rekan-rekan se-Profesi Jurnalis pun menyerahkannya langsung dan saya pun juga secara pribadi menyerahkannya di Kantor Dinas Kominfo”.

“Saya mengharapkan, kepada Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli segera mungkin memberikan penjelasan detail seperti apa hasil perekrutan data itu. Bila ada pun kriterial bagi penerima mohon untuk dijelaskan kepada kami profesi jurnalis. Dan saya minta agar di kembalikan berkas itu yang telah kami serahkan supaya jangan sampai di salah gunakan atau dimanfaatkan. Sembari meminta perhatian kepada Walikota Gunungsitoli bisa memperhatikan nasib dan kesejahteraan Wartawan, terlebih dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini, jangankan profesi wartawan, ASN, swasta dan masyarakat merasakan dampak ekonomi akibat Corona”, ungkap JDL

Puluhan wartawan baik media Online/cetak berharap pada Diskominfo dan Dinsos Kota Gunungsitoli agar data yang menerima bantuan covid-19 khususnya di wilayah Kota Gunungsitoli di buka secara transparan di publik, agar jangan ada kecemburuan sosial sesama insan Pers dan berharap kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli Wartawan jangan ad8a yang di anak tirikan. (S.Gulo/tim)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top