BABINSA KORAMIL 0827/15 BATUPUTIH LAKSANAKAN KOMSOS DI KANTOR BALAI DESA GUNA TINGKATKAN SINERGITAS

BABINSA KORAMIL 0827/15 BATUPUTIH LAKSANAKAN KOMSOS DI KANTOR BALAI DESA GUNA TINGKATKAN SINERGITAS

TNI / Polri 0 Comment 19

SUMENEP, Gemantaranews

Anggota Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial khususnya dalam berkomunikasi dengan perangkat desa agar dapat menyampaikan segala lnformasi yang berkembang di masyarakat mengingat kondisi sekarang sangatlah rawan terhadap Narkoba sehingga warga dapat mengantisipasi bila ada hal-hal yang menonjol di desanya dan dapat diantisipasi serta diadakan cegah dini oleh segenap komponen masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih Serka Sumarwi melaksanakan Komsos di Kantor Balai Desa Larangan Barma Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep. Rabu (22-5-2019).

Serka Sumarwi berperan aktif dalam bidang komunikasi sosial baik dengan masyarakat, atapun dengan perangkat desa dalam rangka pembinaan desa sebagai mitra karib Babinsa, mengingat tempat tinggal Babinsa jauh dari desa binaannya sehingga perlu adanya jaring dalam rangka memberikan informasi dan situasi yang ada di wilayah desa binaan.

Menurutnya, Komsos merupakan salah satu cara dan upaya pembina di wilayah untuk mewujudkan ruang, alat kondisi sosial juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Sinergitas antara Babinsa dan Pemerintah Desa sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat desa binaannya. Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik. Sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakatpun akan merasa nyaman.

Danramil 0827/15 Batuputih Kapten Cba M Yuli Irawan menyampiakan, Harapannya saya selaku Danramil adalah dengan kehadiran Babinsa ke Balai Desa adalah salah satu wujud pembinaan dengan metoda komunikasi sosial (Komsos), bersama Komponen Masyarakat untuk membantu tugas-tugas Babinsa dalam rangka mendukung tugas pokok, sebagai Bapulket sehingga dapat diperoleh informasi-informasi yang akurat dan bisa dicegah apabila ada kejadian di wilayah binaannya.

“Melalui media anjangsana tersebut merupakan suatu kegiatan komunikasi sosial guna terjalinnya hubungan emosional baik dengan lndividu maupun dengan suatu lnstansi pemerintahan yang ada diwilayahnya,” tutup Kapten Cba M Yuli Irawan.
(And/Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top