Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli dan Warga Temukan Mayat Laki-Laki di Sungai Idanoi – Gusel

TNI / Polri 0 Comment 639

KOTA GUNUNGSITOLI, Gemantaranews

Sesosok mayat laki – laki yang sehari-hari bekerja sebagai tukang becak mesin di temukan warga dan Serka Petrianus Zebua, Serda Sisori Lase, Serka Soarota Harefa personil Babinsa koramil 01/Gunungsitoli di sungai idanoi yang terletak di desa Ononamolo 1 Lot kecamatan Gunungsitoli selatan kota Gunungsitoli, Senin (20/05/2019) sekira pukul 14.30 wib.

Menurut keterangan warga setempat Ama Jeni Lase, kejadian berawal saat Agusman Tafona’o alias Ama Wini Tafona’o laki-laki, Umur 36 tahun (korban) pada hari minggu sekitar pukul 19.30 wib malam, korban menyeberangi aliran sungai idanoi dengan berenang, dimana rumah korban berada disebrang sungai Idanoi tersebut.

Berhubung karena rakit penyeberangan yang sering digunakan korban berada disebelah sungai, sehingga korban saat itu melakukan penyeberangan dengan berenang. Dimana kondisi di daerah itu tidak ada jembatan atau alat penyeberangan lainnya, jelas ama Jeni Lase.

Setelah korban tidak kunjung pulang kerumah, Mamilina Tafona’o (istri korban) pada esok paginya senin (20/05/2019) sekira pukul 08.30 wib mencari suaminya dan menemukan satu unit Becak korban yang terparkir di pinggir jalan beserta baju, Celana dan sepatu korban di pinggir sungai Idanoi.

Atas penemuan barang-barang korban, pihak keluarga korban melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintahan desa Ononamolo 1 lot, selanjutnya pemerintahan desa melaporkan ke Basarnas kota Gunungsitoli untuk melakukan pencarian korban di sepanjang sungai Idanoi.

Personil Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli Serka Petrianus Zebua, Serda Sisori Lase, Serka Soarota Harefa yang turun dilokasi kejadian perkara di pimpin Bati Tuud Pelda Mareko Mendrofa membantu puluhan warga masyarakat melakukan pencarian korban. Sekira pukul 14.30 wib Agusman Tafona’o alias Ama wini Tafona’o (korban) ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa / meninggal dunia karena korban sudah tenggelam di dalam sungai Idanoi yang sering di lewatinya itu.

Kepada Wartawan, Serka Petrianus Zebua mengatakan korban selanjutnya di bawa kerumahnya untuk rencana pemakaman. (St.Lase)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top