PELTU SARIF “BABINSA/KORAMIL 0704 CIKOLE DESA SUBANG JAYA” RUTIN DILAKUKAN PEMBINAAN TERHADAP GERAKAN PRAMUKA SWK

TNI / Polri 0 Comment 33

SUKABUMI, Gemantaranews

Kegiatan pembinaan terhadap Pramuka Sakawira Kartika, rutin dilakukan Babinsa/Koramil, Sebab sangatlah perlu diberikan kepada anak-anak tersebut di usia mereka yang masih 14 th s/d 17 th.

Sehingga akan menumbuhkan dedikasi pada dirinya akan sebuah tanggung jawab dan perhatian, Sehingga nantinya memiliki Kedisiplinan diri yang akan menjadi bekal di masa depan serta mental dan percaya diri, Tutur Peltu Sarif Babinsa Desa Subang Jaya.

Salah satunya pembinaan latihan dalam hal baris-berbaris kita lakukan dua atau tiga kali pertemuan dalam sebulan di laksanakan pada hari Sabtu atau Minggu.
Mereka kita berikan motivasi juang dengan latihan, Selain itu juga kita berikan wawasan mengenai sosialisasi dalam lingkungan kehidupan agar bisa menjadikan sebuah kemandirian dalam diri mereka, lmbuhnya.

Disela yang sama Danramil 0704/ Cikole Kapten Inf.P Supriyanto menyampaikan, Dengan kegiatan ini para pelajar bisa kita kontrol agar mereka tidak memiliki pikiran yang negatif, Seperti di era milenium seperti sekarang ini.
Dimana para remaja ini mudah terpengaruh akan hal-hal yang nantinya akan menjerumuskan mereka terhadap suatu kenakalan remaja, para anak-anak pramuka ini juga Kita berikan materi wawasan akan kebangsaan serta bela negara agar melekat didalam hati nurani mereka seperti hal’nya NKRI.
Mereka sangat antusias dan penuh semangat dalam mengikuti giat tersebut, Kegiatan rutin ini akan terus kita lakukan, Pungkasnya.
(her).

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top