BABAK KUALIFIKASI PON PAPUA TAHUN 2020  CABOR TARUNG DERAJAT DILAKSANAKAN DI KOTA BANDUNG

BABAK KUALIFIKASI PON PAPUA TAHUN 2020 CABOR TARUNG DERAJAT DILAKSANAKAN DI KOTA BANDUNG

Budaya 0 Comment 12

BANDUNG, GemantaraNews

Babak kualifikasi Cabang Olahraga Tarung Derajat PON PAPUA TAHUN 2020 dilaksanakan mulai tanggal 20-24 November 2019, di GOR PADJADJARAN Kota Bandung, yang diikuti oleh 326 atlit dari 22 Provinsi.

Sekjen KONI PUSAT, Drs. Tb. Ade Lukman dalam Upacara Pembukaan mengatakan “Tarung Derajat bukan hanya olahraga beladiri, tetapi berperan dalam membentuk karakter para atlitnya yang akang mendorong bangsa Indonesia sebagai manusia yang unggul dan maju, cabor Tarung Derajat merupakan salah satu dari 37 cabang Olahraga yang dipertandingkan di PON PAPUA TAHUN 2020 mendatang”.
Selanjutnya Ade Lukman mengatakan ” bahwa sesuai dengan peraturan tentang penyelenggaraan PON, bahwa cabang olahraga yang dipertandingkan adalah olahraga asli Indonesia, maka dengan itu Tarung Derajat akan dan harus dipertandingkan di setiap penyelenggaraan PON”.

Sementara itu Sang Guru Muda Tarung Derajat, kang Badai Meganegara Derajat mengatakan “Babak Kualifikasi ini di ikuti oleh 22 Provinsi, dimana Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan Provinsi yang baru ikut mengirimkan atlitnya mengikuti BK PON. Kami yakin untuk babak kualifikasi ini tiap daerah sudah mempersiapkan dirinya (atlitnya)dengan baik, yang lebih penting bagi kami adalah nol persen cedera para atlit/petarung yang berlaga, jadi jelas targetnya adalah menyelamatkan para atlit. Untuk PON PAPUA yang akang datang kita mengedepankan silaturahmi, persatuan dan kesatuan Indonesia dan juga persaudaraan”.
(Sulaeman, Biro Bandung)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top