APEN” YANG HANYA BURUH SERABUTAN SANGAT MEMBUTUHKAN BANTUAN UNTUK MERAWAT ANAKNYA YANG DISABILITAS JUGA IBUNYA YANG TERBARING TAK BERDAYA

APEN” YANG HANYA BURUH SERABUTAN SANGAT MEMBUTUHKAN BANTUAN UNTUK MERAWAT ANAKNYA YANG DISABILITAS JUGA IBUNYA YANG TERBARING TAK BERDAYA

Serba-serbi 0 Comment 30

CIANJUR, Gemantaranews

Apen (35) Warga Kampung Mayak Empang, Desa Mayak, Kec.Cibeber Kab.Cianjur harus berjuang demi untuk keluarganya tercinta.

Sudah 17 tahun Apen merawat anaknya yakni, Adah (17) yang mengalami cacat tubuh sejak lahir, sejak kecil Adah dirawat oleh ayahnya karena sang Ibu yang telah tega meninggalkannya, hanya karena Adah mengidap kelainan pada tubuhnya.

Sang ayah harus bekerja membanting tulang sebagai buruh serabutan demi menghidupi keluarga terkadang tidak ada pekerjaan sama sekali dan hanya mengandalkan bantuan dari tetangga.

Selain merawat anak gadisnya Apen juga harus merawat lbunya yakni Mak lin (86) yang sudah sejak 3 tahun menjadi tidak berdaya karena faktor usia (sudah jompo).

Di balik Rumah bilik itu menjadi saksi hebatnya seorang Ayah sekaligus menjadi seorang lbu dalam membesarkan anaknya seorang diri hingga dewasa meski sang anak mengidap kelainan (Disabilitas) sang ayah tetap mencintainya.

Semestinya ini menjadi perhatian Pemerintah setempat, Apabila hal tersebut memang belum tersentuh, Juga selain itu pemangku Jabatan Seperti RT/RW-nya harus tanggap terhadap Warganya untuk menindak lanjuti kepada Pemerintahan Desa setempat melalui Bidang Kesranya di Desa tersebut.(biro cianjur)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top