AUDENSI IKATAN WARTAWAN ONLINE INDONESIA KE DPRD TERKAIT ANGGARAN PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN PURWAKARTA BELUM ADA KEJELASAN

AUDENSI IKATAN WARTAWAN ONLINE INDONESIA KE DPRD TERKAIT ANGGARAN PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN PURWAKARTA BELUM ADA KEJELASAN

Serba-serbi 0 Comment 19

PURWAKARTA, GemantaraNews

Akhir akhir ini publik menyoroti penggunaan anggaran penanganan Covid-19 yg tidak transparan, baik dipemerintah pusat maupun daerah.
Penggelontoran anggaran besar2an tidak diiringi dengan keterbukaan dalam alokasi anggaran serta masing2 besaran nominalnya.
Demikian halnya yg terjadi di Kabupaten Purwakarta.
Oleh karena itu Ikatan Wartawan Online Indonesia minggu lalu melayangkan surat substansinya meminta waktu untuk mempertanyakan besaran anggaran, serta alokasi anggaran penanganan Covid-19 kepada ketua DPRD Kabupaten Purwakarta. pertemuan disepakati kamis (25/6/2020). dalam pertemuan tersebut dihadiri Ketua Ikatan Wartawan Indonesia (IWOI) Ridho, Penasehat Indra Irawan, Gemantara News, serta para pengurus dan para kabiro masing masing media. Pertemuan dilaksanakan di ruangan ketua DPRD Kabupaten Purwakarta dipimpin wakil Pimpinan Dewan Warseno S E, dan didampingi oleh Sekwan Suhandi serta para staffnya. Dalam pertemuan tersebut Warseno memaparkan bahwa anggaran yang berada di DPRD Purwakarta Rp.50 milmilliar direalisasikan kepada beberapa instansi diantaranya, Dinas kebakaran,Dinas kesehatan dan Dinas Sosial anggaran tersebut untuk Pembelian masker, Sanitezer, dll. lebih lanjut Warseno menjelaskan mengenai Dinas Sosial yang saat ini masih banyak data data yang lama masuk, dan juga sudah mendata kembali supaya tidak ada yang salah karena saat ini mengikuti sistim ungkapnya. Hal tersebut, data dari Rt,Rw, kelurahan, kecamatan baru diteruskan kemensos dan Propinsi semua pendataan kita percayakan kepada aparat Desa sebab, selaku Wakil Pimpinan Dewan Warseno SE mengakui Para kader PDI.P masih banyak yang miskin dalam tugasnya oleh karena itu, harus diperbaiki data tersebut ujarnya. menmenaggapi hal itu Penasehat Ikatan Wartawan Online Indonesia DPD Purwakarta Indra Irawan, mempertanyakan tentang berapa total anggaran Covid-19 Kabupaten Purwakarta, yang tidak transparan kepada masyarakat Purwakarta dan OPD lainnya salah satu contoh Rs.Bayu Asih beberapa kegiatan dan juga berapa tunggakan di Rs.Bayu Asih, hal ini diduga ada dana talang ujar Indra. Selain itu bagaimana ketegasan dari Pihak DPRD dan Pemerintah Purwakarta terkait anggaran Covid-19 dalam langkah tersebut. Sebaliknya Wakil Pimpinan Dewan tidak bisa menjelaskan dari beberapa pertanyaan yang diajukan Oleh Pihak IWO Indonesia ” Saya tinggal dulu ada acara rapat ” ujarnya sambil bergegas. Diharapkan DPRD Purwakarta mengobtimalkan fungsinya sebagai lembaga pengawas Pemda, baik dalam kebijakan maupun Politik anggaran, juga dalam penggunaan anggaran oleh Bupati, dalam hal ini Pemkab Purwakarta. Selanjutnya, Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia DPD Purwakarta Ridho ” Kita akan layangkan surat kembali agar bisa bertemu dengan ketua DPRD dan Pimpinan fraksi supaya ada keterbukaan mengenai anggaran Covid-19 sebab dalam pertemuan tadi belum ada keterbukaan ” ujar Ridho.(robin/endin)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top