APEL SIAGA BENCANA, ACT BEKALI RELAWAN KESIGAPAN  HADAPI BENCANA

APEL SIAGA BENCANA, ACT BEKALI RELAWAN KESIGAPAN HADAPI BENCANA

Berita Daerah 0 Comment 31

LHOKSEUMAWE, Gemantara News

Tim Emergency Respon Aksi Cepat Tanggap Lhokseumawe melakukan apel kesiapsiagaan Hadapi Potensi Bencana, yang terjadi akhir-akhir ini lokal maupun bencana Nasioanal. Apel ini di ikuti oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Lhokseumawe dan MRI Aceh Utara.
“Alhamdulillah hari ini telah melaksanakan siaga Bencana, bertujuan mempersiapkan kondisi Relawan agar terus siaga menghadapi bencana yang terjadi di tahun 2021 khususnya. Dan juga sebagai merespon Bencana yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, dan dalam upaya peningkatan kapasitas untuk setiap Relawan” Kata Thariq Farlin Kepala Cabang ACT Lhokseumawe setelah memimpin Apel Tim Emergency Respon ACT Lhokseumawe – di Lapangan Hiraq kota Lhokseumawe.
Setelah pelaksanaan dari Apel Siaga Bencana, ia menambahkan bahwa pada minggu 24 Januari akan di lakukan seleksi untuk Rescue yang akan di laksanakan di kota Lhokseumawe. Nantinya juga akan ada dua orang sebagai perwakalikan, dari MRI Lhokseumawe dan Aceh Utara akan di berangkatkan ke tempat lokasi bencana.
Untuk merespon dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak musibah di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Apel siaga juga sebagai titik awal untuk untuk seleksi minat dan kemampuan Relawan, dan natinya juga akan di buatkan pelatihan khusus lainya.
“Apel Siaga Bencana juga sebagai penyiapan fisik dan kesiapan Relawan ketika mereka di lapangan dan terjun langsung ke tempat Bencana yang terjadi. Sekaligus melihat kelengkapan peralatan yang tersedia untuk para Relawan,” Terang Thariq Farline.(Sayet pase)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top