APARAT KEPOLISIAN AMANKAN DAN GELANDANG PENYUSUP YANG AKAN MENGACAU PADA AKSI HARI BURUH

Headline 0 Comment 278

BANDUNG, Gemantaranews

Sekelompok remaja berpakaian hitam-hitam yang mencoba menyusup dalam pada hari Buruh Rabu (1/05/2019) di Gedung Sate, Kota Bandung berhasil diamankan dan digelandang Aparat Kepolisian.
Mereka diduga merupakan sekelompok remaja yang didominasi pelajar SMP-SMA dan Mahasiswa, dan ldentik dengan mengenakan pakaian serba hitam yang berhasil dijaring petugas di beberapa titik sekitar Gedung Sate.

Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, Sekelompok orang tersebut ldentik mengenakan pakaian serba hitam yang mencoba menyusup pada pada hari Buruh tersebut, oleh sebab itu Aparat Kepolisian mengamankan mereka untuk mengantisipasi gesekan.

Beliau menambahkan mereka yang Identik menggunakan pakaian hitam-hitam, bukan merupakan para buruh ternyata ada lndikasi untuk membuat gesekan dengan para buruh yang sedang memperingati hari buru dan mencoba menyusup. Selain mencoba menyusup, ratusan remaja itu melakukan aksi vandalisme (corat-coret) terhadap mobil dan fasilitas umum di sekitar Monumen Perjuangan dengan menggunakan cat semprot, pilox, yang juga membawa sebuah senjata double stik serta Alkohol, Terang lrman.

Sementara itu menurut Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai mengatakan, bahwa Anggotanya telah mengamankan sekitar 150 remaja yang terlibat aksi vandalisme dan penganiayaan, pihaknya tengah menginventarisir dampak dari aksi tersebut.

Kami pihak Kepolisian sedang mendata terhadap perusakan dijalan serta penganiayaan yang terjadi dan Kami tengah mendalami motif dari aksi yang bertepatan dengan peringatan hari buruh ini . Sejauh ini diketahui mereka bergerak berkelompok dari Cikapayang menuju Gedung Sate menyusup di aksi buruh, Kami sudah amankan sebagian mereka di Kantor Polisi dan di Monumen, ungkapnya.
(dtk.nws/ed.Riff)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top