APA KABAR BAPAK KADES CISARUA KEC. SAMARANG KAB. GARUT ?   JANGAN MUDAH BERJANJI KALAU TIDAK BISA MENEPATI

APA KABAR BAPAK KADES CISARUA KEC. SAMARANG KAB. GARUT ? JANGAN MUDAH BERJANJI KALAU TIDAK BISA MENEPATI

Peristiwa 0 Comment 117

GARUT, GemantaraNews

Hal yang sangat memprihatinkan terhadap sepasang suami istri, Endang dan Iyos warga kampung Wangun RT.015/05 Desa Cisarua, Kecamatan Semarang, Kabupaten Garut, diduga tidak mendapat perhatian dari pemimpin daerah setempat (Kades).
Apabila di perhatikan dengan mata telanjang terhadap sebuah kinerja Kepala Desa Cisarua, Kecamatan Samarang, Sungguh jauh dengan apa yang namanya disebut seorang pemimpin daerah (Kades). Padahal bisa dikatakan semua warganya sudah tahu dengan sepak terjangnya Kades Cisarua kec. Samarang kab. Garut, yang sebelumnya tersangkut kasus penganiayaan terhadap warganya sendiri.

Meski sudah diselesaikan dengan cara kekeluargaan, Namun kekecewaan dari pihak salah satu keluarga yang dirugikan timbul berpikiran negatif padahal lain karena belum direalisasikan janji atas kompensasi yang akan diberikan sang Kades kepada keluarga yang dirugikan oleh Kades cirasua tersebut.

Sepertinya sang Kades sudah melupakan akan janjinya dan tidak mau peduli lagi terhadap warganya sendiri yang telah dirugikannya akan merenovasi tempat tinggalnya yang sudah sanagat memprihatinkan.
selain kumuh, rusak parah dan sudah mau runtuh. Padahal apabila di telaah keluarga (warga) yang pernah dirugikannya itu sangat layak mendapatkan perhatian dan bantuan.

Taruhlah dulu dengan janjinya tersebut, tetapi bisa kan untuk diajukan terhadap bantuan dari Pemerintah seperti Program Rutilahu dari Kabupaten atau pun Provinsi, program lainnya dari Pemerintah yang bukan dari uang pribadinya, Apabila diperhatikan sepertinya, “Setali Tiga Uang” beserta perangkatnya seperti RT setempat, serta BPD nya. Sementara RW (Ade Rukmana) tidak pernah dilibatkan dalam hal program apapun, Seolah tidak ambil peduli dengan keadaan warganya itu, Benar begitukah yang namanya seorang Pemimpin entah itu Kades, BPD, RT ??.

Disisi lain kejadian yang serupa bahkan masih satu RT disitu rumahnya berdekatan sekali dengan rumah lyos yang kumuh dan sudah mau runtuh tersebut.

Satu tahun lalu rumah tersebut dirobohkan dikarenakan rusak juga kumuh dan disuruh oleh tokoh pemuka agama sekaligus merangkap sebagai BPD Desa Cisarua (ust.Dede) yang mengatakan apabila tidak dirobohkan takut menimpa rumah tetangganya sendiri.

Ironisnya hingga sekarang rumah tersebut tidak pernah mendapatkan perhatian dan bantuan dari otoritas setempat (Desa atau Kabupaten).
Kini keluarga yang rumahnya dirobohkan tersebut tinggal bersama orang tuanya, mana pedulinya seorang ketua RT atau BPD, atau pun Kades dari Desa Cisarua kec. Samarang untuk membantu keluarga itu, boro-boro rumahnya diperbaiki bantuan pemerintah pun tidak sama sekali/belum pernah baik BLT, Rutilahu ataupun PKH padahal anaknya lima masih pada kecil-kecil.

Entah bagaimana mengurus daerahnya tersebut, bagaimana dengan bantuan dari pemerintah yang dialokasikan untuk keluarga miskin dan bagaimana dengan haknya selaku warga miskin untuk mendapatkan bantuan dari program pemerintah tersebut.

Bagaimana pula dengan pendataan sebelumnya yang dilakukan oleh pihak Desa, kemana hasil pendataan tersebut apa hanya menjadi bungkus kacang rebus atau tidak menutup kemungkinan program bantuannya turun tetapi tidak sampai kepada yang berhak.

pada sebelumnya ada bantuan BLT tetapi jumlahnya diluar akal sehat apalagi di zaman sulit yang jumlahnya hanya Rp.10.000 (sepuluh ribu rupiah), itu juga hasil pembagian dari hasil mendapatkan bantuan BLT orang lain, yang dibagikan kepada yang tidak mendapatkan dan dibagikan oleh ketua RT setempat, apa masuk di akal dengan jumlah Rp.10.000 tersebut ?…
Bagaimana bapak Kades Toni dan Seluruh jajaran serta perangkatnya RT, RW yang terjadi di Kampung Wangun utamanya di RT. 015/05, Desa Cisarua, Kec.Samarang.(Biro Garut)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top