APA GUNA DOBLE JOB, JADI KADES DAN KETUA APDESI, MANA PERHATIAN KEPADA WARGA YANG KESUSAHAN

APA GUNA DOBLE JOB, JADI KADES DAN KETUA APDESI, MANA PERHATIAN KEPADA WARGA YANG KESUSAHAN

Peristiwa 0 Comment 246

GARUT, GemantaraNews

Kurangnya perhatian dari setiap para Otoritas pemangku jabatan dari mulai yang paling dasar, seperti Kades bersama perangkatnya, hingga yang menengah ke atas selalu saja ada.
Seperti halnya terhadap Program BSPS Rutilahu yang sudah lama digulirkan oleh Pemerintah, tetapi sepertinya banyak yang tak tepat sasaran. Problem tersebut kerap terjadi pada setiap Daerah.

Seperti halnya dengan apa yang terjadi pada sebuah Rumah milik Halimah (45) seorang janda tua, yang berada di Desa Neglasari, Kecamatan Pakenjeng, tepatnya di Kampung Babakan Jenti RT.13/04. Kondisi Rumah milik Halimah tersebut sungguh memprihatinkan dan tidak layak huni.

Padahal menurut warga, Agus Kadesnya tersebut sangat Kesohor selain menjadi Kades dia juga Ketua Apdesi, Dia tersohor dengan nama Agus Rawing.

Tetapi sayangnya popularitas namanya itu sepertinya tak sebanding dengan kinerjanya.
Faktanya terhadap rumah warganya yakni rumah Halimah yang kumuh dan tak layak huni, diduga tidak ada perhatian darinya.

Malah rumah tersebut di renovasi melalui Swadaya warga. Ironis sekali dengan melihat apa yang terjadi di Desa Neglasari di bawah Kecamatan Pakenjeng tersebut, bagaimana dengan double Jobnya, dan bagaimana pula dengan Camatnya yang membawahi Desa tersebut?..

Seorang pemimpin Daerah itu semestinya harus menjadi seorang panutan serta memberikan contoh yang baik selain bagi warganya, juga untuk Desa-desa lainnya.

Disamping itu setali tiga uang juga dengan Jajang SM selaku Ketua Korcamnya di Desa Neglasari tersebut yang diduga rada nyangkiweng as nyeleneh terhadap program bantuan dari Pemerintah lainnya yang disinyalir banyak penyimpangan seperti pada Program BPNT atau pun PKH.
Mungkin dipikirnya bahwa program bantuan dari pemerintah tersebut datang untuk dirinya bersama kelompoknya saja dan datangnya dari nenek moyangnya sendiri, jadi kumaha kuring wae (terserah saya saja).
(Biro Garut)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top