ANTISIPASI ADANYA TINDAKAN SPEKULATIF FORKOPIMKA RUBARU GELAR PASAR MURAH

ANTISIPASI ADANYA TINDAKAN SPEKULATIF FORKOPIMKA RUBARU GELAR PASAR MURAH

Berita Daerah 0 Comment 25

SUMENEP ,Gemantaranews

Jajaran Forkopimka Rubaru gelar pasar Murah bagi masyarakat setempat. pasar murah tersebut bertempat di Lapangan Desa Banasare Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura-Jawa Timur, Selasa (28/5/2019).
Pembukaan pasar murah tersebut dilakukan oleh Arif Susanto Ap. Msi selaku Camat Rubaru. dalam pembukaan pasar juga turut hadir Serka A.Kusfandi dan Serda Hari yuli perwakilan dari Koramil Rubaru, Bripka Saifullah dari Polsek Rubaru, beserta segenap aparatur kecamatan dan desa se Rubaru, dan pastinya turut hadir yang meramaikan pasar tersebut masyarakat setempat.

Selain itu, Sejumlah lnstansi pemerintahan ikut pula meramaikan kegiatan diantaranya, Bakesbangpol, Dinas Kesehatan Sumenep, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, BPS, Bulog, Perpustakaan, Bank BRI, Gapeknas, serta Wirausaha Sumekar. Arif Susanto Ap.Msi selaku Camat Rubaru mengatakan, tujuan utama dari kegiatan tersebut agar ketersediaan barang kebutuhan masyarakat menjelang lebaran bisa tercukupi. Untuk itu kita antisipasi adanya pihak-pihak yang memanfaatkan moment lebaran untuk menaikkan harga diluar perhitungan wajar, serta menghindari tindakan yang bersifat spekulatif karena akan merugikan semua pihak,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya pasar murah akan ada banyak manfaatnya serta bisa dinikmati oleh masyarakat dari segala lapisan. Diadakannya pasar murah, agar bisa membantu Masyarakat dari berbagai aspek diantaranya aspek sosial maupun ekonomi.
Jadi, banyak manfaat yang bisa kita petik dalam kegiatan tersebut. Salah satunya adalah tumbuhnya Kepedulian sosial di tengah masyarakat,” Tutur Arif.

Dalam kesempatan yang sama, Serka A.Kusfandi menjelaskan, pihaknya bersama petugas yang lain selalu siap untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kegiatan tersebut. Dirinya mendukung penuh, dengan adanya pasar murah arus distribusi barang akan menjadi lancar, terkendali.
“Kami juga mengantisipasi adanya tindakan spekulatif oleh pihak yang kurang bertanggung jawab. Namun, dengan adanya pasar murah akan tercipta hubungan baik antara pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat,” tambahnya.(Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top