Anggota Satgas TMMD ke 108 Mengajarkan Mengaji kepada Anak anak Padasuka

Anggota Satgas TMMD ke 108 Mengajarkan Mengaji kepada Anak anak Padasuka

TNI / Polri 0 Comment 21

GARUT, GemantaraNews

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 yang dilaksanakan oleh Kodim 0611/Garut ternyata banyak menyimpan keindahan dan keakraban dengan masyarakat diwilayah Desa Padasuka Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

Hal itu pula nampak terlihat jelas ketika seorang anggota TNI memberikan Wawasan dan pengetahuan kepada anak-anak diwilayah tersebut. Cara yang dapat dilakukan oleh anggota Satgas untuk kemajuan anak-anak didik disekolah-sekolah, seperti mengajar mengaji dan berbagi ilmu pengetahuan dengan cara yang mudah dimengerti oleh mereka.

Serka Suyadi asal satuan Batalyon kavaleri 4/KC
Jabatan Bamonjat Ranpur yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 108, salah satunya. Anggota TNI yang menyempatkan diri ditengah kesibukan program TMMD dirinya selalu meluangkan waktu untuk memberikan sedikit ilmu agama kepada anak-anak diwilayah tersebut.

“Kegiatan ini, menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di wilayah Kampung Padasuka ini,” ujar Serka usai mengajar mengaji kepada anak-anak di Mesjid Padasuka, Jumat (03/07/2029) malam.

Menurutnya, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan agar anak-anak warga Kampung Padasuka memiliki modal dan bekal ilmu agama yang sangat penting”, katanya

Ia mengungkapkan, selain peningkatan infrastruktur dan wawasan kebangsaan sebagai sarana sasaran fisik dan non fisik, Satgas TMMD ke 108 Kodim 0611/Garut juga sangat peduli dengan mental spiritual dan rohaniah pada anak-anak warga Kampung Padasuka.

“Semoga ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat bagi mereka, selain dapat belajar mereka mengaku senang karena dapat melihat dari dekat sosok TNI, apalagi sampai memberikan bimbingan belajar secara langsung kepada anak-anak diwilayah tersebut,” Pungkasnya.( pendim 0611/Garut )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top