ANGGOTA DPRD JATIM DARI PARTAI GERINDRA DR BENYAMIN” BERHARAP AGAR KENAIKAN IURAN BPJS KESEHATAN DI BATALKAN !!!

Politik 0 Comment 13

SURABAYA, Gemantaranews

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berharap pemerintah pusat untuk membatalkan kenaikan iuran BPJS pada bulan Januari 2020 mendatang ditunda atau dibatalkan.Karena kenaikan ini dinilai memberatkan masyarakat. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Jatim, dr.Benyamin Kristianto

“Jadi artinya BPJS bukan asuransi yang cari laba atau rugi. BPJS itu bukan Revenue Center tapi Service Center,” tegasnya saat di temui di ruang kerjanya Fraksi Gerindra Jatim, Rabu (18/9).

Dia menjelaskan, BPJS merupakan Service Center yaitu sebuah pelayanan terhadap masyarakat mulai pendaftarannya,  pelayanan di rumah sakitnya dan belum lagi antriannya. “Saya tidak setuju pernyataan Menteri keuangan waktu lalu menilai untung rugi soal BPJS itu salah. Seharusnya menteri keuangan menilai untung rugi itu di BUMN yang murni Revenue Center / menghasilkan uang,” ucapnya Benyamin yang juga berprofesi menjadi dokter ini.

Dia berharap agar pemerintah pusat menolak kebijakan tersebut, karena dinilai akan menyengsarakan masyarakat. “Saya minta Pemerintah pusat mengevaluasi kebijakan pemerintah yang menaikan BPJS tersebut. Naik Seratus persen merupakan kebijakan yang ekstrim apalagi hingga tigaratus persen. Pemerintah lupa bahwa di UUD 45 pasal 34  disebutkan semua warga negara, fakir miskin dan anak anak terlantar menjadi tanggung jawab negara,”pintanya politisi asal Sidoarjo ini.

Dicontohkan, di negara Inggris kalau ada orang sakit maka biaya pengobatan ditanggung oleh pemerintah meskipun kita warga asing. Sayangnya, negara kita tidak bisa melakukan seperti yang berlaku di negara Ratu Elizabeth itu.

“Saat ini negara kita ketika sakit menggunakan kartu BPJS yang pertama d tanyakan oleh pihak rumah sakit adalah kartunya dipastikan tidak ada tunggakan hingga 3 bulan. Padahal BPJS bagian dari JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) yang semestinya tidak mempermasalahkan soal dendanya,”pungkasnya. (Ns/ Gemantara Biro jatim )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top