ANGGOTA DPRA AJAK PEMUDA ACEH UTARA BERINOVASI MANDIRI.

ANGGOTA DPRA AJAK PEMUDA ACEH UTARA BERINOVASI MANDIRI.

Politik 0 Comment 50

LHOKSUKON GemantaraNews

Mawardi M,SE(Tgk Adek) Anggota DPRA dari fraksi Partai Aceh mengajak para seluruh Pemuda di kecamatan Lhoksukon Aceh Utara ciptakan kreatif dan inovatif demi kemajuan pembangunan di Aceh dimasa mendatang.

Hal itu disampaikan saat menghadiri acara workshop Pemuda mandiri yang dilaksanakan oleh TRC IPSM di Aula Pang Latef Lhoksukon,Rabu18 Des 2019.
Dari hasil Reses II Tahun Anggaran 2019 yang dilakukan oleh pihak nya melihat selama ini peran Pemuda di aceh utara belum ada kemajuan dari segala sektor dan tidak terarah sama sekali.

“Reses pertama kami lakukan sebagai Anggota DPRA 2019-2024 kusus di Kecamatan Lhoksukon melihat ada ke unikan yang bisa dikembangkan, arti nya hari ini yang dipanggil dalam acara tersebut kusus Pemuda dan ketua Pemuda setiap kampung dalam Kecamatan Lhoksukon bisa membahas banyak hal tentang keterlibatan pemuda yaitu bagaimana dalam pengelolahan Anggaran Dana desa serta mengetahui kondisi yang terjadi di Aceh selama ini”, jelasnya.

“Menyangkut potensi yang dimiliki Kepemudaan di Aceh kusus nya Kecamatan Lhoksukon sangat banyak yang bisa dikembangkan dari segala aspek dan inovasi dari Aggaran Yang ada di Desa selama ini, saya melihat Pemuda kita ada potensi yang bisa berkembang akan tetapi kendala selama ini yaitu disebabkan oleh faktor kurang nya perhatian Pemerintah serta kurang nya Pelatihan dan juga tidak ada nya Regulasi yang mengatur tentang peran Kepemudaan”, Katanya.

Mawardi M, SE menambahkan sesuai dengan fungsi sebagai Anggota DPR Aceh pihak nya telah mencatat hal ini untuk dijadikan sebagai bahan masukan parlemen nanti. “kami sebagai Anggota DPRAceh sudah mencatat dan menjadikan sebuah bahan masukan apa yang disampaikan oleh para pemuda seluruh gampong dalam wilayah kecamatan lhoksukon hari ini dan nanti nya akan kita bahas di parlemen sesuai keinginan para pemuda Aceh kusus nya di Kecamatan Lhoksukon Aceh Utara”.

“maka dari itu nanti nya seluruh Pemuda Pemudi lebih mandiri secara kreatif sehingga bisa memberikan motivasi yang ada demi untuk kemajuan pembangunan di Aceh semakin banyak kemajuan”, tutup nya.
( Sayful/Hamdani)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top