ANGGARAN “TRANSPORTASI” PENGAWAS DINAS TERCANTUM PADA RAB SMPN 1 SILIRAGUNG

ANGGARAN “TRANSPORTASI” PENGAWAS DINAS TERCANTUM PADA RAB SMPN 1 SILIRAGUNG

Berita Daerah 0 Comment 50

BANYUWANGI, GemantaraNews

Adanya keluhan walimurid SMPN 1 Siliragung,terkait besarnya biaya pendidikan yang harus mereka bayar terutama buat walimurid kelas 9, membuat keprihatinan banyak pihak.

Apalagi saat ditengah Pandemi Covid-19 dimana perekonomian warga terpuruk tentu saja membuat para walimurid menjerit.

Menurut Sugiyanto selaku ketua komite SMPN 1 Siliragung, biaya itu sudah ada Rancangan Anggaran Belanja (RAB)nya hasil rapat pihak komite dengan walimurid untuk kebutuhan akhir tahun.

“Besar nominal itu sudah sesuai RAB yang disusun sekolah pada waktu rapat wali murid untuk dana akhir tahun, setelah dilakukan rapat dengan wali murid kelas IX di sepakati dari RAB Rp 1.175.000.
Sepakat menjadi Rp 1.000.000.
Namun karena kondisi Pandemi Covid 19 ada beberapa kegiatan tersebut yang tidak dilakukan, maka menjadi kewajiban kami untuk melakukan evaluasi anggaran tersebut”, papar Sugiyanto saat memberikan klarifikasi kepada wartawan.

Sujiyono pentolan LSM LP-RI mengaku prihatin mengetehui adanya pungutan sebesar itu yang harus dibayar oleh walimurid.

“Yang menarik di Rancangan Anggaran Belanja SMPN 1 Siliragung juga tercantum adanya biaya transportasi pengawas dinas dan polisi yang mencapai 2juta rupiah, bukankah mereka semestinya sudah digaji oleh pemerintah dan sudah menjadi tugas serta tanggungjawab mereka”, tutur Sujiyono kepada awak media pada Selasa (26/5/2020).

“Untuk itu melalui lembaga saya akan segera bersurat kepada pihak-pihak terkait untuk meminta penjelasannya”, tegasnya.( puji )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top