AMIR MARUF MINTA KEMBALI TIGA LAPORAN SOAL DANA HIBAH DI KEJARI BANYUWANGI.

AMIR MARUF MINTA KEMBALI TIGA LAPORAN SOAL DANA HIBAH DI KEJARI BANYUWANGI.

Hukum 0 Comment 93

BANYUWANGI, Gemantaranews

Pemerhati Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Amir Ma’ruf Khan kecewa dan meminta kembali tiga Laporannya terkait Dana Hibah yang sudah di layangkan ke Kejaksaan Negeri Banyuwangi,karena setelah di tunggu- tunggu tidak ada tindak lanjutnya.

Hal ini di sampaikan ketika ia mengadakan jumpa pers kamis (06/02) di cafe Insignia di Jalan Prabuloro Bakungan Banyuwangi .

Menurut Amir mengatakan ” ketiga laporan tersebut tentang pemberian Dana hibah Tahun 2014 sampai dengan Tahun 2018 berturut – turut diberikan kepada lembaga yang sama sebagai penerima dana hibah, seperti Lembaga pendidikan Airlanga, NU dan Universitas Terbuka Rayon Jember yang secara terus menerus mendapatkan dana hibah,” katanya.

Ketika dikonfirmasi awak media Amir mengatakan “Karena diduga ada iming- iming proyek Penunjukan Langsung (PL) sebanyak 100 sampai 200 Paket, oleh karena itu saya meyakini tidak akan ada tindak lanjutnya,” ucapnya.

Selain itu Amir juga penjelasan laporannya tentang pajak galian C kepada para awak media. Dugaan terkait pajak galian C juga di lampirkan Perda dan Pasal No 53 ayat 2 beserta Daftar Penerima Anggaran (DPA).

“Laporan saya dari semenjak tahun 2015, dan juga ada bukti pajak laporan rekanan dan penambang. Tahun 2019 yang masuk kesistem ini juga ada nomor 002..Kalau memang pembeli kena pajak kenapa penambang juga dikenakan pajak lagi,” tuturnya.

Selanjutnya laporan berkaitan dengan Dinas Pariwisata, yakni tentang penyalahgunaan wewenang atau lalai pembuatan film fiktif, yang terlampir surat pernyatan dari CV, dan pihak perusahaan sudah melaporkan ke Polres Banyuwangi (saat ini sudah menjadi Polresta), karena ada tanda tangan palsu yang dilakukan oleh oknum Dispar pada tahun 2015.

“Salah satunya pembuatan film dokumentasi di Glenmor, yang pencairannya tidak langsung ke perusahaan (CV Bulan Sabit) yang di alamatkan di jakarta. Tujuh Film tersebut dalam satu tahun dengan anggaran yang cukup besar,” terangnya. Dengan wajah kecewa karena tidak ada tanggapan dari pihak Kejaksaan.

Adapun tiga laporan yang sudah di kembalikan Kejaksaan tersebut, Amir akan mempelajarinya kembali dimungkinkan ada kekurangan yang harus di revisi dan disempurnakan, setelah di perbaiki Amir siap melaporkan kembali ke penegak hukum dan Lembaga yang lebih tinggi. (Puji)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top