AMAZING ! SMANOR RAIH 275 MEDALI UNTUK JAWA TIMUR DAN INDONESIA

AMAZING ! SMANOR RAIH 275 MEDALI UNTUK JAWA TIMUR DAN INDONESIA

Serba-serbi 0 Comment 11

SURABAYA, GemantaraNews

Sepanjang Januari-Agustus 2019, Atlet Smanor Mengoleksi 275 Medali.
Atlet SMA Negeri Olahraga (Smanor) Jawa Timur sepanjang Januari sampai Agustus mengoleksi sebanyak 275 medali dari ajang kejuaraaan regional, nasional hingga internasional. Prestasi yang ditorehkan tersebut membanggakan Indonesia.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Hudiyono, M.Si mengatakan prestasi luar biasa siswa-siswi atlet Smanor ini sangat membanggakan karena insan pendidikan Smanor sangat konsisten untuk menjadi yang terbaik di semua kompetisi yang diikuti.

“Kami sangat mengapresiasi atas semua prestasi yang sudah diraih atlet-atlet Smanor yang gigih dalam berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Tantu prestasi ini sangat membanggakan, hasil dari kerja keras, perjuangan luar biasa dan penuh semangat,” katanya.

Hudiyono terus memotivasi siswa dan guru agar mempertahankan prestasi sekaligus meningkatkannya karena berprestasi dalam bidang olahraga sudah menjadi tradisi Smanor selama ini.

Raihan prestasi selain mampu membanggakan warga Jatim, juga mengharumkan Indonesia di dunia internasional. Karena itu semua atlet agar lebih bersemangat dalam berlatih, memacu kemampuan dan skill agar menjadi yang terbaik di semua ajang kompetisi.

Selama Januari sampai Agustus 2019, Smanor berhasil mengoleksi 275 medali. Sebanyak 207 medali dari ajang kompetisi regional, 59 medali nasional dan 9 medali internasional.

Medali emas di ajang regional sebanyak 79 medali, 49 perak dan 79 perunggu. Sedangkan ajang nasional meraup 34 emas, 11 perak dan 14 perunggu. Adapun di ajang internasional meraih 2 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Prestasi tingkat internasional tersebut dari cabang olahraga (Cabor) karate.

Smanor merupakan sekolah di bawah kewenangan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Sekolah yang fokus pada peminatan bidang olahraga ini berada di Sidoarjo. Cabor yang ditekuni ialah atletik pencak silat, gulat, sepak takraw, judo, renang, panjat tebing, karate, selam, sepatu roda, dan voli pantai.

Baru-baru ini dalam kejuaraan tenis lapangan tingkat nasional Widjojo Soejono di Surabaya pada 12-20 Oktober 2019, Adinda Satria Gamal Tunggal Putra KU 16 dan Shada Ganda Putri KU 16 meraih medali perak.

Sedangkan dalam kejuaraan anggar di Semarang pada 15-22 Oktober 2019, Aditya Meinggar meraih perak dan Mada Satria mendapatkan perunggu, serta Karina Putri menyabet perunggu.

Prestasi yang berhasil diraih ini sudah membanggakan Jawa Timur. Untuk kejuaraan selanjutkan, para atlet agar tidak cepat puas sehingga kedepannya diharapkan bisa berlatih lebih rajin lagi guna meningkatkan dan memperkuat mental dan kemampuan dalam meraih prestasi-prestasi lainnya di berbagai ajang kompetisi.
( Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top